Headlines News :
Home » » Hari ini DLH Kota Batam Sosialisasi Pemilihan Sampah Rumah Tangga

Hari ini DLH Kota Batam Sosialisasi Pemilihan Sampah Rumah Tangga

Written By HARIANBERANTAS on Sabtu, 27 Maret 2021 | 22.09.00

HARIANBERANTAS, BATAM- Dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Batam mengadakan sosialisasi pemilahan sampah rumah tangga dililapangan Harbour Bay Batam, Sabtu (27/03/2021) pukul 07.00 Wib.


Sosialisasi pemilihan sampah ini merupakan perdana  dilakukan oleh DLH di kecamatan Batu Ampar.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam Herman Rozie, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Rida Meliana, Camat Batu Ampar Tukijan, Lurah Tanjung Sengkuang, Lurah Seraya, Lurah Batu Merah, Lurah Jodoh, Babin Kantibmas, Ketua RW dan RT se-Batu Ampar.


Camat Batu Ampar Tukijan menyampaikan jika sampah di Batu Ampar berkisar 6 ton sampai dengan 7 ton setiap harinya dengan 6 armada.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi dari dinas lingkungan hidup dalam Pemilahan sampah dari sumbernya mampu mengurangi sampah yang ada di wilayah Batu Ampar ini.

Sedangkan Rida Meliana memaparkan ada beberapa jenis sampah yang dapat didaur ulang sambil menunjukkan contoh.

Kegiatan ini merupakan perdana yang kami jalankan dengan langsung mensosialisasikan ditingkat RT dan RW, yang sebelumnya menunggu permintaan dari kader PKK atau RT dan RW untuk sosialisasi pemilahan samapah yang dapat bernilai ekonomis, namun kali ini kami dari DLH menjemput bola, Kata Rida.

Rida menambahkan, kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, namun akan  berkelanjutan dikecamatan yang ada di kota Batam, tuturnya

Kegiatan ini merupakan inovasi program kerja dari kepala dinas untuk mejalankan kebijakan strategi nasional Pengolahan sampah Sesuai peraturan presiden Nomor 97 tahun 2017 dan Peraturan Walikota Nomor 10 Tahun 2019. Dengan Target Indonesia Bebas Sampah 2025 . 30 % Pengurang dan 70 % penanganan Sampah Rumah Tangga dan sampah sejenis.

Sedangkan Herman Rozie menyampaikan kegiatan ini merupakan peduli lingkungan, siapa lagi kalau bukan kita yang peduli dengan lingkungan, karena Sampah yang membutuhkan waktu lama untuk bisa terurai akan mempengaruhi lingkungan.

Maka dari itu dengan adanya sosialisasi pemilahan samapah ini dapat kita jalankan ditingkat RT maupun RW dan kami siap untuk menjemput Sampah yang dapat didaur ulang. Intinya kita mulai dari rumah kita untuk dapat memilah sampah yang dapat kita manfaatkan kembali.

Acara ini ditutup dengan sarapan pagi bersama dan ramah tamah dari Dinas Lingkungan Hidup. ***(Tim liputan Batam)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas