Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

DPD PWRI Riau bersama DPC PWRI Kuansing Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

25 Mar 2021, 00:06 WIB Last Updated 2021-03-24T17:06:41Z

HARIANBERANTAS, KUANSING- Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Riau yang dipimpin Feri Windria bersama OKK Mhd.Budianto berkunjung ke DPC PWRI Kabupaten Kuansing. Kunjungan DPD ini turut dihadiri Ketua DPC PWRI Dumai melalui sekretarisnya Syafriwan.


Kunjungan DPD PWRI Riau ini disambut baik oleh Ketua DPC PWRI Kuansing Hendra Wandi dan Sekretarisnya Roder Alfaro serta pengurus lainnya.

Selain kunjungan, DPD PWRI Riau dan DPC PWRI Kuansing memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. 

Hal ini dikemukakan Feri Windria, bahwa kunjungan ini sebagai bentuk keseriusan DPD PWRI Riau dalam ke aktifan DPD. 

"Hari ini kita berkunjung ke DPC PWRI Kuansing, guna memastikan apakah benar adanya kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Kuansing. Sekaligus memberi bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kuansing," ucap Ketua DPD PWRI Riau Feri Windria, Rabu (24/03/2021).

Feri juga menjelaskan, bahwasanya di Riau memiliki 7 kepengurusan DPC PWRI di daerah Kabupaten/Kota yaitu, Dumai, Rohil, Bengkalis, Siak, Rohul, Kuansing dan Pelelawan.

"Nah 7 kepengurusan DPC PWRI Se-Riau ini sudah terbentuk sebelum saya menjabat Ketua DPD PWRI Riau. Oleh karena itu, kita kunjungi satu persatu DPC PWRI di daerah untuk memastikan keberadaan nya, sekaligus melakukan kegiatan berbagi sembako kepada warga kurang mampu yang layak menerima," ucap Feri lagi. 

Agenda kunjungan dan berbagi Ini, terus dilakukan sebelum acara pelantikan pada April 2021 nantinya. Guna menyampaikan kepada DPP PWRI, bahwa DPD PWRI Riau itu aktif. 

"Hari ini kita bersama pengurus DPC PWRI Kuansing melaksanakan berbagi kepada warga kurang mampu. Dan kegiatan kunjungan serta berbagi sembako ini adalah yang ke 5 kalinya, setelah Dumai, Rohil, Bengkalis, Rohul," tandas Feri Windria.

Disaat itu Hendra Wandi Ketua DPC PWRI Kuansing mengatakan, bahwa kunjungan DPD PWRI Riau ini sangat memotivasi kami di Daerah untuk lebih aktif dalam organisasi DPC PWRI Kuansing.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPD PWRI Riau yang sudah berkunjung ke daerah kami," ucap Hendra. 

Sebelum DPD PWRI Riau berkunjung ke Kuansing, kita sudah melakukan koordinasi, bahwasanya selain kunjungan DPD PWRI Riau ini, juga akan berbagi sembako kepada warga.

Sehingga saya bersama Pengurus berkoordinasi dengan salah satu Kepala Desa yaitu Kades Beringin Bamba Rianto untuk mencarikan warga yang layak menerima bantuan sembako dari DPD PWRI Riau dan DPC PWRI Kuansing.

"Ada 7 warga yang direkomendasikan Kades Beringin yang layak menerima bantuan sembako tersebut. Dan alhamdulillah ke 7 warga tersebut hadir untuk menerima bantuan sembako," ucap Hendra. 

"Ke 7 warga ini kita serahkan di satu titik dirumah salah satu warga didekat kantor Desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah. Dan penyerahan bantuan ini turut dihadiri Bamba Rianto Kepala Desa Beringin dan jajarannya." pungkas Ketua DPC PWRI Kuansing.

Disamping itu, Bamba Rianto Kades Beringin mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPD PWRI Riau dan DPC PWRI Kuansing yang sudah peduli kepada warganya. 

"Dimasa Pandemi Covid-19 ini, tentunya bantuan sembako yang diberikan DPD PWRI Riau dan DPC PWRI Kuansing sangatlah bermanfaat bagi warga saya," ucap Kades.

"Kita berharap, kegiatan baksos PWRI ini tidak berhenti disini saja. Dan kita berharap kehadiran PWRI di Kuansing mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk kepentingan masyarakat, terutama turut peduli dengan kondisi masyarakat saat ini." tandas Kades Beringin.**(HB)

Iklan

iklan