Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

BK DPRD Jabar Adaptasi tata tertib BK DPRD Jateng

26 Mar 2021, 02:12 WIB Last Updated 2021-04-03T19:31:46Z
Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Badan Kehormatan DPRD Jawa Tengah , Rabu 24 Maret 2021/DPRD Jabar/ 

Harian Berantas.co.id- Menjaga citra dan martabat anggota DPRD merupakan tugas bersama. Fraksi dan Aparatur Dewan (AKD ) juga diharapkan bisa memantau sikap dan perilaku anggota DPRD 

Hal itu diungkapkan ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad usai Badan Kehormatan DPRD Proinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dewan Kehormatan DPRD Proinsi Jawa Tengah , Rabu, 24/03/21.

Hasbullah menyatakan, ada sejumlah hal yang menarik terkait tata tertib yang dijelaskan BK DPRD Jawa Tengah dan menjadi masukan bagi BK DPRD jabar. Salah satunya aturan yang mengatur kehadiran anggota DPRD di rapat paripurna .

'' Itu diatur dalam kode etik , tentunya dalam aturan DPRD Jabar tidak unsur yang menyebutkan jika ada anggota yang tidak hadir dalam rapat paripurna hanya disebutkan jumlahnya ,'' ucapnya..

kemudian hal yang menarik lainnya terkait dengan tingkatan atau proses peyelesaian masalah anggota DPRD Jawa tengah mulai dari tingkat AKD atau fraksi kemudian memasuki ranah Dewan kehormatan .

''Di Jawa  Tengah belum pernah ada memanggil anggota bermasalah , karena  berbeda tingkatannya ,'' ujarnya ***

Iklan

iklan