Iklan

iklan

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

Wagubri Edy Natar Hadiri Paripurna HUT ke-71 Kab.Kapar 2021

2 Feb 2021, 20:00 WIB Last Updated 2021-06-28T16:36:22Z

 

Wagubri TNI Purn Edy Natar Nasution, saat menyampaikan arahan pada Paripurna Hut ke-71 Pemda Kampar. (Nett)
HARIANBERANTAS, KAMPAR- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri  paripurna peringatan hari ulang tahu (HUT) Kabupaten Kampar ke-71 yang diwakili oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Purn TNI Edy Natar Nasution yang dilaksanakan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Sabtu (6/2/2021).


Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dengan mengangkat Thema "Basamo Mambolo Nagohi".


Wagubri Edy Natar dalam sambutanya mengatakan, selamat hari jadi ke-71 Kabupaten Kampar. Momentum HUT ke-71 Kabupaten Kampar sangat terasa perbedaannya dengan tahun tahun sebelumnya dimana saat ini masih menhadapi masa Pandemi Covid-19.


Dikatakan Edy, peringatan HUT ke-71 Pemkab Kampar telah menyelenggarakan acara ini telah sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.


“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti Sidang Istimewa DPRD Kampar dalam rangka HUT Kampar ke-71,” ujarnya.


Kehadiran orang nomor 2 di riau ini disambut baik oleh seluruh pejabat pemda Kampar dan jajaran anggota DPRD Kampar. 


Sementara Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam sambutanya mengatakan, bahwa tema HUT Kampar ke-71 Basamo Mambangun Nagohi mengandung makna dan pengertian yang sangat luas, yakni Basamo dapat diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu bersama, Mambangun artinya merawat, mengurus dan membangun dan lain-lain sebagainya. Sedangkan Nagohi artinya negara yaitu Kabupaten Kampar.


“Jika ketiga istilah tersebut kita gabungkan ke dalam bahasa Indonesia, maka kita memiliki kesamaan pemahaman tentang kepedulian terhadap negara,” Kata Catur.


Catur menuturkan, bahwa dalam perspektif Islam, ada aturan yang telah disepakati para ulama yang menyatakan bahwa nilai-nilai baik dan merumuskan nilai-nilai baru dan lebih baik tampaknya menjadi solusi terbaik untuk tema HUT Kampar ke-71 tahun ini.


Catur berharap, bahwa melalui tema HUT ke-71 ini, dimana berbagai keberagaman masyarakat, adat istiadat dan sebagainya, agar rintangan demi rintangan dapat diatasi dan dilalui di bawah satu panji yaitu "dimana bumi diinjak, disitu langit dijunjung".


“Patut kita syukuri keberagaman sebagai anugerah Tuhan, kita jadikan sebagai kekuatan untuk merawat dan membangun negeri ini,” Imbuhnya


Selain Wagubri Edy Natar, turut terlihat hadir anggota DPR RI Dapil Riau Syahrul Aidi Mazaat, para anggota DPRD Kampar, perwakilan Forkopimda Riau, Ketua OPD Kampar, tokoh adat Kampar, tokoh masyarakat Kampar, dan para tamu undangan.


Acara peringatan HUT ke-71 Kabupaten kampar Kampar ini terlaksana penuh hikmat. Semoga melalui motto thema tahun ini Kabupaten Kampar lebih maju lagi. ***(Red)


MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_