Iklan

iklan

Iklan

CB Rent Cars
,

Iklan

Settia

TNI-Polri bersam PT. BBH Bantu Masyarakat Padamkan Api di Desa Tg.Leban

26 Feb 2021, 00:36 WIB Last Updated 2021-08-03T11:47:41Z

HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Berawal informasi kebakaran dari mena 10.28 yang ada di wilayah Kec. Bandar laksamana Kab. Bengkalis (Riau)  sehingga TNI-Polri bersam PT. BBH adakan pemantauan dan pemadaman api di lahan kebun milik warga Kota Dumai berinisial H.H seluas ± 300 Ha. / As / Gunawan.


Menurut Kadaes Tg.leban H. Atim kades Tg. Leban mengatakan,  lahan yang terbakar  milik H.H, dan ia meminta masyarakat agar turut bersama sama untuk memadamkan api. Dalam pemadaman itu turut hadir Babin kamtibnas, Babinsa bersama  pasukan inti polsek dan PT. B.B.H.A.

Pemadaman tersebut berada dibawah pengawasan kapolsek B. Batu Kompol Hendrik SH dan Humas PT. Bukit Batu Hutani Alam dengan peralatan canggih mesin Nonstop selagi air ada. Merk TOHATSU V. 82 ACE Manggala Agni Turunkan MESIN WATER MEX.3 1 UNIT dengan personil yang cukup berpengalaman di asuh oleh tangan dingin Mistarudin.

Sekato Pratama Makmur (SPM) juga menurunkan mesin merk Firman Mesin alakadarnya. Di hari yang sama di lahan Pt SPM juga terjadi kebakaran. Peristiwa itu perlu diadakan peninjauan Kontaktor mana yang bekerja di area tersebut dan berapa luas lahan yang terbakar.

Diminta kepada Dinas terkait dan aparat hukum agar menelusuri kebakaran di PT Sekato Pratama Makmur (SPM).

Selain itu, Tak kalah hebatnya juga Team dari Kapten Tarman Sugianto beserta anggota yang telah banyak berpengalaman dalam pemadaman Api. Dimana komandan Koramil Bukit Batu ini sangat dicintai oleh Masyarakat Bukit Batu berkat bantuan dan respon yang sangat cepat 

Perlu diwaspadai bahwa memang apibitu sewaktu kecil menjadi teman, tetapi sesudah besar menjadi lawan. Peristiwa kebakaran lahan kali ini membuat masyarakat cemas karena berdekatan dengan lahan Kawasan hutan tanaman indusrti PT. B.B.HA. Namun berkat siaga dan reaksi cepat tim pemadam kebakaran dari personil TNI-POLRI api dapat teratasi dalam 1 x 24 jam diatas lahan seluar puluhan HA.


Herman Abdullah KA Humas PT. B.B.HA kepada awak media mengatakan, kebakaran tersebut sudah dapat diatasi dan saat ini tahap pendinginan tetapi tetap waspada jangan sembarangan pijak. Apabila tidak hati hati api yang masih ada di dalam tanah Gambut bisa membahayakan, Ungkapnya.

Camat Bandar Laksamana Acil Asyino saat dijumpai dijumpai di lokasi mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mengambil bagian untuk memadamkan api sehinggat masyarakat merasa nyaman dan terhindar dari mara bahaya penyakit ISPA, tutupnya ***(M. Nast ).

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_