Headlines News :
Home » » Panen Raya Cabe Kelompok Tani Maju Bersama Desa Talang Jerinjing

Panen Raya Cabe Kelompok Tani Maju Bersama Desa Talang Jerinjing

Written By HARIANBERANTAS on Kamis, 28 Januari 2021 | 13.09.00

HARIANBRANTAS, INHU- Panen Raya Cabe sekitar 2 Ha oleh Kelompok Tani Maju Bersama Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu hari ini 28/01/2021 terlaksana.

Tanaman Holticultura atau Cabe tersebut salah satu Program Polres Inhu ke Kelompok Tani Maju Bersama Desa Talang Jerinjing, atau dengan kata " Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Ketahanan Pangan Polres.

Dalam acara tersebut hadir Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik, Kapolsek Rengat Barat beserta jajarannya, Sekda Inhu, Anggota DPRD Inhu Suardi Ritanga, Koramil, Camat Rengat Barat,  Camat Seberida Roma Doris, Kadis Kesehatan, Kelompok Tani beserta masyarakat Desa Talang Jerinjing.

Kapolres  Inhu AKBP Efrizal S.Ik dalam sambutannya mengatakan " kegiatan ini adalah bertujuan untuk membantu ketahanan pangan bagi masyarakat desa yang berdampak dari Covid 19.

Polda Riau memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar membantu masyarakat dalam ekonomi dan ketahanan Pangan dalam program jaga kampung.

Ditambahkannya lagi ' diharap Pemerintah dan masyarakat membantu program ini dan memberikan lahan di desa masing masing. 

Terimakasih juga kepada PT. SSR (  Swakarsa Sawit Raya ) yang telah memberi CSR kepada Kelompok tani melalui Babinkamtibmas ujarnya.


Utep Sutisna Ketua Kelompok Tani Maju Bersama ketika dikonfirmasi awak media mengatakan " semua yang kita capai saat ini ekonomi masyarakat sangat terbantu. Kita sudah mencapai hasil panen sekitar 7 ton.

Kami Kelompok mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres yang telah membantu Program ini, dan juga terimakasih kepada Perusahaan PT. SSR telah memberi bantuan sekitar Rp.134 juta berbentuk barang seperti Pupuk dan lainnya tanpa agunan dan bunga yang nantinya akan kita kembalikan secara ber angsur ujarnya dan diaminkan oleh  Bripka I. Pakpahan dan Babinkamtibmas Brigadir Komar dari Polsek Rengat Barat. 28/01/2021. ***(Pinten S.)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas