Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    KPK RI Cegah Korupsi Dengan Perbaikan Sistem Perizinan di Indonesia

    HARIAN BERANTAS
    10/01/2021, 00:06 WIB Last Updated 2021-01-09T17:06:51Z

    HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) bukan hanya menangkap koruptor dan juga aktif melakukan pencegahan korupsi diantaranya perbaikan sistem perizinan dengan mendorong perizinan terpadu satu pintu (PTSP) ditiap daerah.

    Dalam kurun tahun 2020 KPK menangani kasus perizinan sebanyak 23 kasus dan penyupan sebanyak 704 kasus dengan total sebanyak 727 kasus. Besarnya angka tersebut mengharuskan KPK fokus pencegahan korupsi dengan perbaikan pelayanan perizinan satiu pintu diseluruh daerah agar masyarakat lebih mudah, cepat dan tidak perlu bayar pungli untuk urus perizinan.

    Secara berkala KPK melakukan monitoring evaluasi diseluru PTSP untuk memastikan pelayan perizinan dikelola dengan baik.

    Banyak cara dalam mencegah korupsi, salah satu yang dikerjakan KPK yaitu perbaikan tata kelola sistem perizinan yang lebih baik yakni dengan mendorong PTSP di setiap daerah.

    Selanjutnya, #KawanAksi dapat mengecek penilaian PTSP di setiap daerah dengan mengecek fitur Jendela Daerah di situs www.JAGA.id #JAGA, dikutip dari YouTuber KPK dengan link https://youtu.be/vCkIaH1v8-M di unggah pada jumat (08/01/2020). ***(Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • KPK RI Cegah Korupsi Dengan Perbaikan Sistem Perizinan di Indonesia

    Terkini

    Iklan

    Close x