Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Kantor DPMP Lampung Barat Mendadak Ramai

    HARIAN BERANTAS
    19/01/2021, 21:54 WIB Last Updated 2021-01-19T14:54:40Z

    HARIANBERANTAS, LAMPUNG BARAT- Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat didatangi Petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap secara mendadak, Selasa (19/01/2021).


    Kehadiran pasukan khusus berpakaian lengkap pelindung (APD) tersebut setelah di cek ternyata petugas dinas kesehatan kabupaten Lampung Barat yang menangani kasus Covid-19.

    Petugas yang berasal dari Puskesmas Balik Bukit tersebut bertujuan untuk  melakukan test Swab terhadap 25 orang terkecuali kepala dinas hingga staf dan jajaran termasuk Tenaga Harian Lepas (THLS).

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMP, Ronggur L Tobing mengatakan, test swab tersebut merupakan permintaannya sendiri untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

    "Ini atas kesadaran sendiri, untuk antisipasi karena kita banyak tampil di pekon (desa) dan sering berinteraksi dengan masyarakat banyak," kata Rnggur, usai melakukan test Swab.

    Saat dikonfirmasi soal ada atau tidaknya pegawai yang dinyatakan positif Covid-19, Ronggur mengarahkan untuk konfirmasi dengan Satgas karena mengenai informasi tentang Covid-19 harus melalui juru bicara Satgas Covid-19, Lambar.

    Sementara, berdasarkan pengakuan salah satu pegawai di dinas PMP, swab dilakukan karena ada istri dari salah satu pegawai di dinas PMP yang positif terpapar Covid-19.

    "disinyalir ada istri dari salah satu pegawai yang positif, sedangkan sebelumnya dia selalau masuk kantor. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka dilakukan test Swab terhadap seluruh pegawai," ucapnya sambil berlalu. (***)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kantor DPMP Lampung Barat Mendadak Ramai

    Terkini

    Iklan

    Close x