Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Inhu Terima 6 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah Dari KLHK, Semoga Bermanfaat

    HARIAN BERANTAS
    21/01/2021, 12:37 WIB Last Updated 2021-08-03T12:30:37Z
    HARIANBRANTAS, INHU- Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapatkan bantuan kendaraan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  Pusat sebanyak 6 unit untuk pengangkutan sampah.

    Ke-6 unit bantuan kendaraan bermotor untuk pengangkutan sampah tersebut terdiri dari 5 Kendaraan Roda 3 dan 1 unit roda 6 Cold Diesel, saat ini telah terparkir di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu.

    Tujuan pemerintah pusat melalui KLHK memberikan bantuan kendaraan bermotor tersebut untuk mendukung program Pemda Inhu menuju Kabupaten Inhu bersih dari Sampah.

    Bupati Inhu Yopi Arianto Melayu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Slamat, mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) melalui kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

    "Atas nama pemerintah kabupaten Inhu mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Jokowi dan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan atas bantuan kendaraan bermotor pengangkut sampah ini." Kata Slamat

    Slamet mengungkapkan bahwa "bantuan ini telah sesuai pengajuan dan Program DLH / Kabupaten dalam menuju Kabupaten Bersih" Jelas Slamet.

    Beliau juga menambahkan, Kendaraan roda 3 dan Cold Diesel tersebut datang sebelum Pilkada sudah ada di Depan Kantor DLH di Jalan Lintas Timur Kelurahan Rengat Barat Inhu.

    Untuk pembagiannya nanti ke 5 Kecamatan yang banyak menyerap sampah. Kita masih atur kecamatan mana diberikan. Yang pasti Roda 3 1 unit untuk Kecamatan Rengah Barat. Kalau Cold Diesel untuk Kecamatan Rengat dan Rengat Barat.

    Soal perjalananan roda 3 ( tiga ), tertentu pengumpulan tempat sampahnya. Kita akan koordinasikan ke PU agar dibuatkan khusus tempat penampungan sampah, karena Pu yang mengerti pisik.

    Semoga dengan adanya tambahan Kendraan pengangkutan sampah ini semakin ringan pekerjaan pemerintah dan masyarakat serta Inhu Bersih dari Sampah. Sehingga tak ada lagi sampah berserak dimana mana ujarnya. 21/01/2021. Pinten S.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Inhu Terima 6 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah Dari KLHK, Semoga Bermanfaat

    Terkini

    Iklan

    Close x