Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    PT. CPI di Duri-Bengkais Disinyalir Bermasalah

    HARIAN BERANTAS
    31/12/2020, 08:28 WIB Last Updated 2021-09-22T14:34:53Z

    HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Hanya dalam kurun bulan Desember 2020 ini, aktivitas perusahaan PT. Chevron pasific Indonesia (PT.CPI) Duri di GS Pematang telah dua kali mengejutkan warga sekitar dengan kebakaran hebat yang terjadi di lokasi ladang minyak yang tak jauh dari permukiman warga Duri Pematang pasar pagi Desa Petani Kecamatan Bahtin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. 


    Bahkan peristiwa yang mengejutkan banyak kalangan di Provinsi Riau tersebut, terposting di berbagai laman medsos, salahsatunya medsos milik salah satu warga, Sukardi sehingga menakutkan karena viral dengan melampirkan dua buah bukti dokumen foto asap hitam tebal mengepul lebat ke udara yang diperkirakan memiliki ketinggian puluhan meter ke udara menjunjung tinggi hingga saat ini. 

    Diterangkan, aktivitas/kegiatan operasional PT CPI Duri, hanya menyumbangkan limbah B3 untuk warga sekitar lokasi ladang minyak PT. CPI Duri, di tanah limbah B3, di air limbah B3, di udara juga limbah B3 yang setiap saat bisa mengancam nyawa masyarakat.

    Kebaran yang sangat hebat terjadi di lokasi ladang minyak PT CPI Duri, membuat warga sekitar sangat ketakutan atas keselamatannya, bagi masyarakat yang berdomisili hanya berjarak ratusan meter tersebut, salah satu warga Ade (39) yang menyaksikan kebakaran yang menghebohkan warga mengatakan, sepertinya operasional ladang minyak yang di kelola oleh pihak PT. CPI Duri, tidak begitu memperhatikan keselamatan warga bahkan termasuk karyawannya, hal ini sudah berulang kali terjadi, kebakaran yang sangat dahsyiat ini sangat dekat rumah kami sebagai warga Pematang. 

    Berikut tanggapan dari Sonitha Poernomo Manager Corporate Communications PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI). mengkonfirmasi bahwa kompresor di  Stasiun Pengumpul/Gathering Station (GS) Pematang mengalami gangguan teknis dan mengakibatkan keluarnya fluida dari cerobong pembakaran pada Selasa, 29 Desember 2020.

    PT CPI telah mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan antara lain memadamkam api dan memeriksa sistem di cerobong pembakaran tersebut guna melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar.

    PT CPI berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan andal dalam kegiatan eksplorasi dan produksi minyak bagi Negara. Keselamatan seluruh pegawai, masyarakat dan lingkungan merupakan prioritas utama kami, katanya. ***(hb)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PT. CPI di Duri-Bengkais Disinyalir Bermasalah

    Terkini

    Iklan

    Close x