Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pemkot Pekanbaru Rekrut Wartawan Limputan 2021

8 Des 2020, 21:39 WIB Last Updated 2020-12-08T14:42:00Z

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau untuk pelimputan dilingkungan pemerintah kota Pekanbaru pada tahun 2021 mendatang.


Pemerintah kota Pekanbaru merekrut wartawan limputan tahun 2021 tersebut resmi dibuka oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan statistik (Diskominfo) Kota Pekanbaru terhitung sejak tanggal 01 s/d 10 Desember 2020. Perekrutan ini disambut baik oleh sejumlah jurnalistik dari berbagai media.

Hal ini diketahui pada daftar list peserta yang mendaftar mencapai ratusan orang wartawan/jurnalistik dari berbagai media baik cetak, Online, streaming dan televisi baik nasional maupun lokal.

Menurut data yang diperoleh media ini, Selasa (08/12/2020) wartawan/jurnalistik yang mendaftar sebanyak 160 dan masih terus bertambah.

Informasi yang berhasil di rangkum awak media ini dari staf perekrutan bernama Andi menjelaskan, pihak pemerintah kota Pekanbaru melalui Diskominfo Kota Pekanbaru Provinsi Riau setiap wartawan akan diseleksi. Jadi tidak semuanya wartawan limputan diterima atau meliput di pemko Pekanbaru.

"Maaf pak kami hanya menerima data wartawan saja, nantinya akan diseleksi dan diumumkan di grup WhatsApp" Kaa Andi sambil mengarahkan awak media ini untuk bergabung di group.

Namun disisi lain, maksud dan tujuan perekrutan dan seleksi jurnalistik yang meliput di lingkungan Pemkot Pekanbaru pada tahun anggaran 2021 mendatang membuat para kuli tinta bertanya tanya.

Hal tersebut diutarakan oleh wartawan salah satu media online dipekanbaru kepada admin WhatsApp grup perekrutan Diskominfo Kota Pekanbaru. Berikut isi pertanyaan:

Yth,

Admin Grup Wartawan Pemko Pekanbaru

Di_ 

        Tempat.


Perihal : Konfirmasi 


Dengan hormat,

Sehubungan adanya Group wartawan Pemko Pekanbaru ini, prinsipnya kami para wartawan merasa apresiasi dengan adanya wadah ini, hanya sebelum melangkah lebih jauh, kami merasa perlu untuk mengkonfirmasi maksud dan tujuan Group ini, termasuk soal tata tertib dalam group, agar nantinya tidak hanya sebagai tempat nge share berita saja.

Demikian disampaikan, semoga admin sudi memberikan informasi.

Terimakasih.

Aktualdetik.com

Ttd

(Feri Sibarani)

Hingga berita ini diturunkan pihak Diskominfo belum memberi jawaban atas pertanyaan tersebut. Namun pihak admin WhatsApp grup perekrutan wartawan memilih untuk mengubah stelan pesan group, sehingga anggota group tidak bisa mengirim ke group selain admin. ***(Ans)

Iklan

iklan