Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Natal Gereja HKBP Resort Pematang Reba Damai Susuai Prokes

    HARIAN BERANTAS
    25/12/2020, 12:02 WIB Last Updated 2021-08-03T12:30:37Z

    HARIANBRANTAS, INHU- Perayaan Natal Jemaat Gereja HKBP Resort di Pematang Reba Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Inhu 24/12/20, Dimulai pada jam 18.00.wib.


    Walau dengan situasi ditengah Pandemi Covid yang sedang melanda seluruh dunia saat ini, namun semangat Natal tidak Surut bagi Umat Jemaat Gereja HKBP di Pematang Reba.

    Sebelum Acara Natal dimulai, AKP Buha Siahaan dari Polres Inhu mengatakan " kami seluruh personil dari Polres beserta Anggota Polsek Rengat Barat mengharap, agar seluruh Jemaat Gereja patuh dengan aturan Pemerintah sesuai Protokol Kesehatan. Mari Semuanya pakai Masker dan Jaga jarak ujarnya.

    Lagu Natal berkumandang dengan iringan Piano serta alat musik Drum Band, pembacaan isi Alkitab secara bergantian dari anak anak, remaja Muda Mudi, kaum Bapak dan Ibu sesuai Liturgi masing masing.

    Pendeta T. Siahaan MPh. Dalam Khotbahnya mengatakan " Terang Telah Bersinar Dalam Kegelapan, serta menerangkan arti isi dari Khotbah Yesaya 9 : 1 - 6. Yang intinya ' Bagai Petir Disiang bolong, yang maksudnya : itu semua diluar akal pikiran manusia, artinya segala musizat yang tak dapat kita prediksi oleh manusia.

    Allah mengatakan bahwa seluruh Bangsa Israel akan dihukum selama 70 tahunannya atas segala perbuatannya yang tidak sesuai dengan perintahnya.

    Maka seluruh Bangsa Israel merasakan hidupnya akan mati, tidak ada lagi kehidupan.

    Tetapi "Berita suka cita dari Allah mengatakan kamu tidak akan mati didalam pembuanganmu. Agar seluruh Bangsa Israel menyadari segala perbuatannya".

    Pendeta menambahkan , satu tahun lamanya kita tersiksa oleh Covid 19, tapi terang sudah mulai nampak dengan adanya Vaksin anti virus Corona. Bahkan Presiden Jokowi mengatakan, saya siap duluan disuntik dengan Vaksin, agar tidak ada keraguan bagi seluruh Bangsa Indonesia ujarnya.

    AKBP Efrizal S.IK Kapolres Inhu meninjau Personil yang bertugas dan melihat situasi Natal HKBP Pematang Reba Saat itu mengatakan " tinjauan saya sebagai Kapolres adalah melihat situasi apakah aman dan terkendali.

    Harapan kami sebaga Kepolisian " seluruh Jemaat Gereja supaya ikut serta menjaga keamanan, mematuhi Protokol Kesehatan di tengah Covid 19 ini.

    untuk personil yang diturunkan dalam pengamanan Natal, seluruhnya sekitar 242 personil ke seluruh Gereja Gereja yang ada di Inhu. Okelah Selamat Natal ujarnya. 24/12/2020. ***( Pinten S)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Natal Gereja HKBP Resort Pematang Reba Damai Susuai Prokes

    Terkini

    Iklan

    Close x