Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

DPRD dan Pemerintah Jabar Setujui DOB Garut Selatan

4 Des 2020, 23:45 WIB Last Updated 2020-12-16T01:27:20Z

Bandung ,Harian berantas. co.id - Setelah sekian lama Niat terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan, Jawa Barat ahirnya sudah selesai memasuki tahap prosedur Final.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Jawa Barat Ade Kaca ( Fraksi PAN DPRD Jabar) di jalan Diponegoro Bandung Jumat 4/12/20.

Menurutnya, Garut Selatan sebagai salah satu calon Daerah Otonomi daerah Baru telah disetujui dan disepakati antara Pemerintah provinsi Jawa Barat dan pimpinan DPRD.

Selain itu, ade mengatakan, seluruh kajian apa yang menjadi persyaratan sudah terpenuhi.

” Logikanya kalau memang belum terpenuhi mana mungkin hal itu diterima DPRD jawa Barat, ” ucapAde.

Ade menyebut Garut Selatan memiliki beberapa keunggulan potensi alam diantaranya, bentangan pantai sepanjang 83 kilometer yang memiliki peluang untuk mengembangakan wisata Garut Selatan.

Selain sumber daya alam, Ade mengatakan, Garut Selatan memiliki sumber daya perkebunan.

Ade optimis , potensi Garut Selatan disektor pariwisata mendapat urutan ke empat dan akan menyamai pangandaran lantaran di dukung dunia kuliner dan perhotelan.

” saya yakin dengan dunia kulinernya maka dan destinasi waisatanya akan menyamai pangandaran,” kata Ade.

Ade berpendapat, Garut Selatan memiliki keunikan dari berbagai sektor seperti ciri khas menu makanan dan bentangan laut yang luas yang tidak dimiliki wisata lain.

” kalau kita kelola dengan baik, tentunya akan mengalahkan daerah daerah lain yang ada di Jawa Barat,” Terang Ade.

Seperti diketahui, sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyebutkan ada tiga daerah di Jawa Barat yang siap untuk dimekarkan. Wilayah ketiga tersebut di antarnya Garut Selatan, Sukabumi Utara, dan Bogor Barat.

Pemekaran tersebut guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan memberikan fasilitas maksimal bagi warga setempat.(rp)

Iklan

iklan