Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Begitu Dijadikan Tersangka, Sekda Riau Langsung Ditahan

    HARIAN BERANTAS
    22/12/2020, 20:12 WIB Last Updated 2021-08-03T13:13:46Z

    HARIANBERANTAS,  PEKANBARU- Sekretris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya resmi ditahan dalam kasus dugaan korupsi dana APBD saat menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Siak di era Bupati Syamsuar yang saat ini menyandang tugas sebagai Gubernur Riau 

    Sekda Pemprov Riau (Yan-red) itu diduga tersandung kasus penyelewengan anggaran rutin tahun 2013 sampai 2017 di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Siak-Riau.

    Kala itu, dia (Yan Prana) menjabat sebagai Kepala Bappeda di Kabupaten berjuluk Kota Istana.

    Usai ditetapkan sebagai tersangka, dia pun langsung ditahan oleh Jaksa Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, Selasa (22/12/2020) sore.

    Dihimpun dilapangan, Yan Prana Jaya tampak keluar dari Kantor Kejati Riau sekitar pukul 15.30 wib dan dikawal oleh tim petugas Kejaksaan dan personel kepolisian.

    Saat dicecar pertanyaan sejumlah Wartawan, Yan Prana milih diam, sampai dia (Yan Prana-red) memasuk mobil tahanan yang telah sedia menunggu.

    Seperti diketahui, Yan Prana sebelumnya sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan. Baik saat masih penyelidikan perkara sampai pada tingkat penyidikan.

    Status yang sebelumnya sebagai saksi pun berubah menjadi pesakitan buat Yan Prana Jaya sampai diinapkan dihotel prodeo.***(Yun)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Begitu Dijadikan Tersangka, Sekda Riau Langsung Ditahan

    Terkini

    Iklan

    Close x