Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ade Kaca : Bansos Pemprov Jabar Tahap Keempat Lebih Baik Diberikan Secara Tunai.

16 Des 2020, 08:23 WIB Last Updated 2020-12-16T01:24:56Z

Bandung, Harian Berantas.co.id - Rekan-rekan di DPRD Jabar berpendapat pendistribusian bansos secara tunai akan lebih simpel, dan efektif menekan sebaran Covid-19. Hal itu disebutkan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Ade Kaca di bandung pada Selasa (15/12).

Menurutnya, ada pendapat yang mengacu terhadap mekanisme yang sudah berjalan pada bansos tahap pertama hingga ketiga. Sedangkan, ada di sisi lain muncul pendapat agar pendistribusian bansos tahap keempat lebih baik diberikan secara tunai.

“Jika pendistribusian  bantuan sosial (bansos)  tahap keempat secara tunai dapat memutus rantai penyalahgunaan dalam bentuk pengadaan barang, terutama berkaitan dengan kualitasnya. Ia menilai pendistribusian bansos yang dibagikan secara tunai menjadi sebuah permasalahan, selain pendistribusiannya memungkinkan dan memenuhi mekanisme yang ada. Kalaupun tetap dibagikan berupa barang, mari kita belajar dan mengevaluasi dari segala kekurangan yang ada," ucap ade.

Seperti diketahui, pendistribusian bansos  tahap keempat masih terdapat kesimpangsiuran dari pihak legislatif Jabar. Sebab, terdapat dua sudut pandang dari jajaran DPRD Jabar terkait pendistribusian bansos tahap keempat itu.(rp)***

Iklan

iklan