Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Rumah Yatim Cab Riau Serahkan Sembako Kepada Ibu Lansia Penjual Kripik Jengkol

    HARIAN BERANTAS
    10/11/2020, 20:24 WIB Last Updated 2021-08-03T11:58:46Z
    HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan pokok kepada Ibu Mursyani (57) pedagang keripik jengkol di pasar kodim, Senin (9/11/2020)


    Mursyani merupakan warga Jalan Teratai, Gang Anggrek 40, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau kaget saat relawan Rumah Yatim Cabang Riau mendatanginya untuk menyerahkan sembako.

    Janda dua anak itu mengisahkan betapa sulitnya mencari nafkah selama ini apalagi pada pandemi Covid-19 yang sedang menjajah dunia saat ini.

    Para relawan begitu serius dan terharu mendengar kisah hidup janda dua anak tersebut.

    Hal itu disampaikan oleh Rizky salah satu Relawan Rumah Yatim.

    Rizky menjelaskan, bahwa Mursyani adalah seorang janda lanjut usia (lansia) tinggal sendiri di kontrakan seharga Rp.500.000,- per bulannya.

    Pendapatan Janda dua anak tersebut tidak menentu, untuk membayar kontrakanpun ia tidak sanggup, syukur pemilik kontrakan mengerti kondisi Ibu Mursyani dan selalu memberi keringanan.

    "Sehari-hari Mursyani hanya berjualan Opak Ubi, Keripik Jengkol dan Es Mambo, itu pun dia harus hutang dulu ke warung untuk mendobrak modal dan setelah laku semua baru dibayar. Penghasilannya terkadang hanya Rp.30.000, Per hari saja", Jelas Rizky.

    Rizky juga mengatakan, Ibu Mursyani telah 3 tahun berjualan seperti. Kondisi pandemi seperti sekarang ini, seringkali dagangannya tidak laku.

    "Walaupun di kondisi sekarang ini dagangannya sering tidak laku, Ibu Mursyani tetap semangat menjajakan jualannya. Semoga dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban Ibu Mursyani untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya", tutup Rizky.

    Mari jadi #penjuangkebaikan dan bantu Ibu Mursyani serta saudara-saudara lain kita untuk melewati hari-harinya di tengah pandemi yang menerpa seluruh aspek masyarakat dengan berdonasi pada rekening Rumah Yatim tertera.

    BCA 220 139 8888
    Mandiri 1720 000 384 125
    An Yayasan Rumah Yatim Arrohman. **(rls Baznas)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rumah Yatim Cab Riau Serahkan Sembako Kepada Ibu Lansia Penjual Kripik Jengkol

    Terkini

    Iklan

    Close x