Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ketua DPD LSM PERKARA Riau, Freddy : Terhitung Awal Tahun 2020 Jekson Bukan Sekretaris DPD LSM Perkara Riau Lagi

4 Nov 2020, 11:26 WIB Last Updated 2021-07-02T14:18:45Z


Ketua DPD LSM Perkara Riau, Freddy: Terhitung Awal Tahun 2020 Jekson Bukan Sekretaris DPD LSM Perkara Riau Lagi

HARIAN BERANTAS, PEKANBARU - Orang yang mengaku sebagai sekretaris DPD LSM PERKARA Riau, berinisial Jekson itu sempat menghebohkan masyarakat Riau. Kehebohan itu terjadi lantaran Jekson disebut-sebut tidak lagi terdaftar sebagai anggota LSM PERKARA Riau.

Demikian disampaikan Ketua DPD LSM PERKARA Riau H Freddy Hutagaol kepada awak media, Rabu (11/4/2020) sekitar pukul 09.45 WIB melalui ponsel pribadinya.

Freddy menegaskan, sejak awal tahun 2020 ini setelah adanya perubahan SK, Jekson sudah tidak lagi menjabat sebagai sekretaris DPD LSM PERKARA Riau. 

''Memang sebelumnya, Jekson ini benar menjabat sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau, namun karena posisinya di Bengkalis dan tidak pernah bertugas di kantor DPD LSM Perkara Riau di Pekanbaru, akhirnya DPP LSM Perkara pusat mengeluarkan SK baru. Saat ini pengganti Jekson diisi oleh Feri Sibarani,''ucapnya.

Kemudian, DPD LSM Perkara Riau sudah berusaha meminta Jekson untuk membawa nama nama pengurus DPC LSM Perkara Bengkalis, namun hingga saat ini belum pernah di gubris. 

''Artinya, Sejak SK perubahan itu, Jekson sudah tidak tercatat sebagai anggota DPD LSM Perkara Riau, Jelas Freddy.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Umum LSM PERKARA Pusat, Pius Manalu, SH saat dihubungi Selasa (11/3/2020) sekira pukul 22.45 WIB membenarkan bahwa Jekson masih tercatat sebagai anggota lembaga yang dipimpinnya.

Pius menjelaskan, pihaknya telah menginstruksikan Ketua DPD LSM PERKARA Riau Freddy Hutagaol untuk memberikan SK pengurusan Kasus DPC LSM Perkara tersebut kepada Jekson. Namun, hingga saat ini, Pius belum menerima laporan dari DPD LSM Perkara Riau.

“Berhentinya Jekson sebagai sekretaris DPD LSM PERKARA Riau bukan berarti dia dikeluarkan dari keanggotaan. Dia masih anggota LSM Kasus," kata Pius.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar kabar di salah satu media yang merilis nama orang yang mengaku sebagai sekretaris DPD LSM Kasus Riau itu sempat menghebohkan publik. Anehnya, Oknum yang dimaksud, melalui pemberitaan media dengan judul "Diduga Oknum Sekretaris LSM PERKARA Riau Penip, aparat hukum diminta ambil tindakan" diunggah pada 03 November 2020 10:26:00 pm.

Inti berita yang beredar, seorang oknum anggota LSM PERKARA berinisial Jekson diduga melakukan penipuan terhadap kontraktor di Bengkalis.

Kabar yang menggemparkan masyarakat dan jajaran Pemda Riau itu membuat Ketua Umum LSM PERKARA Pusat Pius Manalu,SH tidak terima. Bahkan Pius dengan tegas meminta Jekson untuk segera menyelesaikan kabar miring tersebut jika memang benar adanya. Jika tidak benar, Pius juga meminta Jekson untuk segera melaporkan persoalan itu ke penegak hukum.

Menanggapi arahan dari Pius, Jekson mengatakan Dirinya akan membawa kasus yang menyeret namanya itu ke Polda Riau.

"Siap Tum (Ketum Umum, red) besok (hari ini) akan saya laporkan ke Polda Riau"

Lalu Pius menjawab "Saya tunggu laporannya".

Sementara itu, Jekson yang dihubungi awak media ini membantah semua tudingan yang ditujukan kepadanya.

Jekson juga mengatakan bahwa semua media yang mengangkat berita ini tidak melakukan konfirmasi dulu selama nomor telepon saya masih aktif.

Jekson juga mengatakan, saat penanggung jawab media ini menghubunginya sebelum berita tersebut naik menurutnya, karena banyaknya telepon masuk.

Perlu saya jelaskan:

1. Tuduhan itu melalui media tidak benar
2. Wartawan media yang memberitakan tidak ada konfirmasi pada saya (Jekson, red) 
3. Narasumber atas nama Basri selaku ketua JOIN tidak pernah dikonfirmasi oleh wartawan media sebagaimana perkataannya pada saya
4. Saya tegaskan bahwa saya (Jekson, red) masih aktif sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau sesuai SK
5. Adanya perubahan dalam SK DPD LSM Perkara Riau tidak pernah saya terima surat dari DPP LSM Perkara pusat dan DPD LSM Perkara Riau,
6.Sepanjang tidak ada surat disampaikan pada saya  dari DPP dan DPD LSM Perkara, maka saya masih berhak atas SK sebagai sekretaris DPD LSM Perkara Riau. 

Jekson mengatakan, hari ini pihaknya berencana melaporkan kasus tersebut ke Polda Riau atas tuduhan tersebut, termasuk media.

"Saya sedang dalam perjalanan masuk tol Pekanbaru untuk melaporkan kasus ini ke Polda Riau," kata Jekson. ***(Red)

Iklan

iklan