• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Pers di Tanah Air Mengecam Pelaporan Jurnalis Najwa Shihab ke Polisi

    HARIANBERANTAS
    10/07/20, 23:21 WIB Last Updated 2020-10-09T18:03:55Z

    HARIANBERANTAS, JAKARTA- Pers ditanah air kembali diguncang dengan reaksi sekelompok yang melaporkan karya jurnalistik ke Polisi dalam hal ini Najwa Shihab (Jurnalis).

    Sastrawan Goenawan Mohamad mempersoalkan tindakan sekelompok oknum yang mengatasnakan Relawan Jokowi Bersatu itu  melaporkan Najwa Shihab ke polisi.

    Menurut dia, membela Jokowi secara berlebihan justru akan merugikan Presiden. "Membela Pak Jokowi secara berlebihan itu merugikan beliau," kata pria yang akrab disapa GM ini lewat keterangan tertulis, Selasa, 6 Oktober 2020 kemaren.

    Menurut GM, mereka yang mencoba memperkarakan Najwa karena wawancara imajinernya dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lupa akan empat hal.

    Pertama, kata dia, wawancara imajiner juga pernah dilakukan oleh analis ekonomi, Christianto Wibisono. Christanto pernah menulis buku berjudul Wawancara Imajiner dengan Bung Karno.


    Kedua, kata GM, para pelapor juga lupa, bahwa Najwa adalah pendukung Jokowi di masa kampanye. Ketiga, GM mengatakan, "Kritik Kepada Menteri Terawan tak identik dengan menghina Pak Jokowi."

    Terakhir, kata GM, dalam jurnalisme memang ada unsur kreatifitas, humor dan kepintaran. 

    Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu Silvia Dewi Soembarto melaporkan Jurnalis Najwa Shihab ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 6 Oktober 2020. Najwa dilaporkan atas program Mata Najwa yang menghadirkan kursi kosong Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 28 September 2020 lalu.

    “Kejadian wawancara kursi kosong Najwa Shihab melukai hati kami sebagai pembela presiden, karena Menteri Terawan adalah representasi dari Presiden Joko Widodo,” kata Silvia. Tindakan yang dinilai menjurus pada pembungkaman terhadap Pers diera penguasa zaman now membuat para pekerja Pers geram dan akan bereaksi membela kepentingan Pers itu sendiri.*(tim/rl)



    Pembaca setia, beri masukan atas artikel ini dapat menghubungi Contak Pengaduan berikut ini  :

    Telpon/SMS/WatsApp ke 0813 71662235 dan / atau Suret E-mail: harianberantas@gmail.com dan/atau melalui kolom komentar di bawah ini


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pers di Tanah Air Mengecam Pelaporan Jurnalis Najwa Shihab ke Polisi

    Terkini

    Iklan

    Close x