Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 SMP N 1 Bangko Hanya Melayani Pendaftaran Secara Online

    HARIAN BERANTAS
    09/07/2020, 01:20 WIB Last Updated 2021-09-22T14:20:26Z

    Kepala sekolah SMP N 1 Bangko sudarmiatun SPd 
    HARIAN BERANTAS, BAGANSIAPIAPI- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membuka pendaftara Penerima Peserta Didik Baru ( PPDB ) secara online dimulai pada hari Rabu tanggal ( 01/07/2020 ) sampai hari Rabu, tanggal ( 08/07/2020 ) atau selama satu minggu.

    Para wali murid yang datang mendaftarkan anaknya wajib mengikuti protokol kesehatan dengan pengawasan ketat pihak keamanan sekolah, dan alhasil kegiatannya ini berjalan dengan lancar dan aman.

    Ketua panitia menjelaskan, penerimaan siswa - siswi  baru  hanya ditampung sebanyak 320 orang. Sementara siswa dan siswi yang mendaftar sebanyak 420. Dan 100 anak didik baru yang mendaftar dinyatakan tidak lulus, dan untuk jalur pendaftaran ada 4 jalur yaitu : 1) jalur zonasi 50%. (2) jalur afirmasi 15%. (3) jalur prestasi 30%. (4) pindah orang tua 5%, Ungkap nya.

    Kepala Sekolah SMP N 1 Bangko Sudarmiatun S.Pd kepada awak media rabu ( 08/07/2020 ) diruang kerjanya mengatakan, untuk ajaran baru kalau tidak ada perobahan masuk tanggal ( 13/07/2020 ), tapi kalau untuk tatap muka kami harus mengikuti arahan dari pemerintah daerah, ungkapnya.


    Sudarmiatun S.Pd sudah mempersiapkan tempat cuci tangan dan mempersiapkan masker yang akan dibagikan kepada siswa - siswi didik baru dan lama, bahkan sebelum masuk kesekolah masing - masing harus pakai masker dan harus cuci tangan dulu mengikuti protokol kesehatan tambah nya lagi.

    Selain mempersiapkan perlengkapan. SMP N 1 bangko juga akan melakukan belajar dan mengajar selama 2 jam, ketika nantinya sudah ada intruksi dari pemerintah bisa tatap muka, selain itu siswa siswi tidak ada berkesempatan waktu untuk keluar main, maksud nya masuk pertama, kemudian ganti pelajaran dan masuk lagi, setelah itu baru pulang, namun tidak ada ruang anak anak bermain. lantaran mengingat di new normal tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan jelas nya.

    Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ini akan lebih baik dengan visi dan misi yaitu " terwujud nya warga sekolah yang beriman, bertaqwa, berkarakter, berprestasi, berkarya, dan budaya serta peduli lingkungan. Menciptakan anak bangsa yang handal demi terwujud nya rokan hilir yang madani.

    KANG FAUZI.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PPDB Tahun Ajaran 2020/2021 SMP N 1 Bangko Hanya Melayani Pendaftaran Secara Online

    Terkini


    Iklan

    Close x