Harian Berantas

Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Iklan

    Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Mulai Hari Resmi Diberlakukan

    HARIAN BERANTAS
    23/07/2020, 13:37 WIB Last Updated 2020-07-23T06:39:45Z
    HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman, SE, pimpin apel pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 di halaman  Mapolresta Pekanbaru, Kamis (23/7/2020).

    Amanat Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu;min Wijaya, SIK, MH melalui Jasman, menyampaikan target utama Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 kali ini yakni titik lokasi kemacetan, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Hal itu dilakukan guna mendorong kesadaran masyarakat patuh terhadap peraturan berlalu lintas.

    Dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ada 9 sasaran prioritas yakni pengendara atau penumpang Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm standar nasional Indonesia (SNI), Pengendara dibawah Umur, menggunakan Handphone (Hp) saat mengemudi kendaraan, melawan arus lalu lintas, Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan Sabuk Keselamatan bagi kendaraan roda 4 atau lebih, Berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan, jelasnya.

    Jasman mengatakan, dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ini juga sebagai upaya menekan penyebaran Virus Covid-19, kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan adaptasi kebiasaan baru juga menjadi prioritas.

    Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga menekankan agar selama pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 ini dilaksanakan dengan profesional dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari  masyarakat serta dalam melaksanakan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada protokol  kesehatan bagi aparat Kepolisian yang bertugas di lapangan.

    "Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan, agar setiap personil yang bertugas selalu perhatikan keamanan dan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan", ucap Kompol Jasman.

    Apel gelar pasukan tersebut hanya dihadiri oleh beberapa personil dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ( humas polresta)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Mulai Hari Resmi Diberlakukan

    Terkini


    Iklan

    Close x