Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Mahasiswa Universitas Riau Jadi Relawan Covid-19 Pembagian BLT Pusat di Desa Dayun-Siak

    HARIAN BERANTAS
    11/06/2020, 09:40 WIB Last Updated 2021-09-22T14:46:58Z
    HARIANBERANTAS, SIAK- Ditengah maraknya virus Corona (Covid-19), dan diberlakukannya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), banyak masyarakat menengah kebawah secara tidak langsung kehilangan mata pencaharian. Sehingga menimbulkan masalah ekonomi dikalangan menengah kebawah. Dalam masalah tersebut, pemerintah tidak tinggal diam terhadap masalah yang terjadi. Pemerintah bergerak untuk  memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

    Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) ini diberikan selama tiga bulan, dimulai dari bulan mei hingga bulan juli. Batuan tersebut dikhususkan kepada masyarakat desa Dayun yang benar-benar kurang mampu, dan tidak dalam status sebagai penerima bantuan lain yang berasal dari pajak masyarakat.

    Setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600.000,- perbulan selama tiga bulan. Sehingga jumlah keseluruhan yang diterima setiap kepala keluarga sebesar Rp. 1.800.000,-. Masyarakat desa dayun yang menerima batuan lansung tunai (BLT) sebanyak 285 kepala keluarga.

    Dalam pembagian ini, Relawan dari mahasiswa Universitas Riau (UR) turut membantu pemerintah desa dayun untuk mencocokan data para penerima manfaat bantuan serta menghimbau dan mengajak masyarakat desa dayun untuk mematuhi  protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

    Ketua relawan dari mahasiswa Universitas Riau, Dian Irma Evie Br. Siahaan kepada media ini mengatakan “Sampai saat ini memang belum ada kasus positif yang terdapat di desa dayun, tetapi untuk memutus rantai penyabaran virus corona (Covid-19) yang menghebohkan dunia saat ini, kita tetap menerapakan pemakain masker dan menjaga jarak untuk setiap masyarakat yang hadir, dikarena banyaknya warga yang mengesampingkan kesehatan demi bisa mendapatkan bantuan dengan cepat”.

    Puji tuhan berkat kerja sama semua pihak, kegiatan ini sejak awal hingga berakhirnya pembagian bantuan BLT di gedung serbaguna  desa dayun berjalan kondusif dan tertip serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Rls Mhs/Red).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mahasiswa Universitas Riau Jadi Relawan Covid-19 Pembagian BLT Pusat di Desa Dayun-Siak

    Terkini

    Iklan

    Close x