Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Izin Usaha Melalui Onlen Jadi Dilema

    HARIAN BERANTAS
    02/06/2020, 20:51 WIB Last Updated 2021-08-03T12:31:45Z
    HARIANBRANTAS, INHU- Pengurusan Buat Izin Usaha saat ini melalui onlen, jadi dilema bagi Desa maupun Kelurahan. 

    Soalnya "seseorang bila mengurus perizinan, tinggal daftar melalui niken, tidak perlu lapor ke Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Inhu, tanpa rekomendasi dari Desa atau Kelurahan Izin bisa keluar dari Pusat.

    Doddy kabid Perizinan Satu pintu ketika dikonfirmasi awak media mengatakan "saat ini masalah perizinan kami tidak ada mengeluarkan, semuanya sudah dari pusat. Hanya KTP dan NPWP mereka bisa langsung melalui onlen untuk pendaftaran. Yang nilai usahanya 500 juta ke bawah atau UMKM ( Usaha Mikro Kecil Menengah ). Bukan itu saja' Presiden Kita Pak Jokowi sudah memberi izin untuk kedepan' silahkan buat usaha soal izin bisa belakangan lada Dody.

    Jika tidak melalui prosedur Rekomendasi Kelurahan, Desa atau Kecamatan kita tak begitu tau. Memang seharusnya begitu aturannya . Diurus dulu melalui Rt mana dan Kecamatan mana dan masalah lingkungan juga salah satu syarat paling utama ujarnya.

    Hendry Camat Rengat Barat ketika dikonfirmasi hal ini mengatakan " seharusnya mengeluarkan Surat Izin Usaha kepada orang yang mau buat usaha jangan lompat Pusat tampa Rekom Lurah maupun Kepala Desa. 

    Soalnya didalam usaha tersebut tertera domisili RT nya jelas dan Kelurahan maupun Desa. Karena dampak dari usaha terhadap lingkungan kan harus perhatian paling utama.
    Sebagai contoh kataCamat; bengkel mobil umpamanya, disanakan ada kebisingan memakai martil besar. Nah apakah tetangga sebelahnya tidak merasa risih, mereka pasti ter usik dengan bunyi martilnya.

    Yang ke dua ' jika terjadi sesuatu di usaha si A tersebut kemana mereka lapor. Sedangkan Rt dilingkungan usahanya tidak pernah tau bagaimana si A dapat Ijin Usahanya. Mohon hal ini perlu pertimbangan ujarnya. 2/6/2020. (Pinten. S). 
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Izin Usaha Melalui Onlen Jadi Dilema

    Terkini

    Iklan

    Close x