Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Fraksi Nasional Demokrat Eryani Sulam Meminta Pemerintah kembali Kerja Proyek infrastruktur

24 Jun 2020, 09:40 WIB Last Updated 2021-08-03T12:22:41Z
Bandung, Harian Berantas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Nasional Demokrat Eryani Sulam meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera memulai kembali pengerjaan beberapa proyek infrastruktur di Jawa Barat. Terutama proyek infrastruktur yang sangat dibutuhkan atau berdampak langsung terhadap masyarakat.
Saya tahu kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dan refocusing anggaran berdampak pada penundaan banyak proyek infrastruktur di Jabar. Tapi saya berharap saat mulai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah harus mempersiapkan proyek infrastruktur mana yang akan dimulai lagi,” tutur Eryani Sulam di Bandung, Senin, 22 Juni 2020.
Menurut Eryani, satu di antara proyek infrastruktur yang harus segera dipersiapkan atau mulai dikerjakan adalah proyek perbaikan jalan. Proyek ini sangat dibutuhkan masyarakat di daerah, dan dinilai akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat.
Kenapa proyek perbaikan jalan, bukan hanya berdampak pada pemulihan perekonomian rakyat atau berdampak langsung terhadap masyarakat, juga karena kita sangat membutuhkan saat ini. Hitung saja, berapa ruas jalan rusak yang saat ini butuh perbaikan. Setahu saya banyak, detailnya saya harus lihat data,” kata dia.
Eryani juga meminta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menyiapkan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan proyek, tanggap darurat penanganan apabila ada pegawai yang ternyata terpapar Covid-19, dan protokol kesehatan lainnya.
Sudah saatnya Pemprov Jabar mempersiapkan proyek infrastruktur yang sebelumnya ditunda dikerjakan kembali, dan mempersiapkan protokol kesehatannya. Kira-kira bekerja di tengah pandemi, di lapangan apa yang harus dipersiapkan,” tutur Eryani Sulam. (nh)***

Iklan

iklan