Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Wakil Ketua DPRD Jawa barat Achmad Ru’yat : Bansos Pemprov Masih Banyak Tidak Tepat Sasaran

    HARIAN BERANTAS
    07/05/2020, 10:56 WIB Last Updated 2021-08-03T12:22:40Z
    HARIAN BERANTAS, BANDUNG – Berbagai persoalan penyaluran bantuan bagi terdampak Covid-19  diantaranya kurang tepat sasaran dan bantuan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah data penduduk yang diusulkan oleh Kabupaten/ kota.  Atas kejadian pesoalan tersebut , DPRD Jabar angkat bicara.
    Wakil Ketua DPRD Jawa barat Achmad Ru’yat pun langsung melakukan peninjauan kelapangan di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.
    “Perlu adanya peningkatan bantuan Pemprov Jabar sesuai dengan jumlah usulan masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19,” ungkap Achmad Ruyat usai berdialog dengan unsur pemerintahan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/5/2020).
    Menurutnya dari hasil pemantaunya,  masih  dimukan bantuan sosial Pemprov Jabar masih ada yang tidak tepat sasaran. Hal ini harus menjadi perhatian dan dievaluasi oleh Pemprov Jabar maupun Tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Jabar.
    “ Ya, masih ditemukan adanya penyaluran dan penerima bantuan sosial dari pempro Jabar yang belum tepat sasaran. Untuk itu, hal ini harus segera dilakukan perbaikan data dan diverifikasi, agar kedepan penyaralan bantuan sosail tepat sasaran atau by name by addres”, ujar politisi PKS ini.
    Selain itu, katanya,  berdasarkan hasil laporan di lapangan, bantuan sosial Pemprov Jabar yang disalurkan kepada masyarakat terdampak akibat pandemi COVID-19 jumlahnya masih jauh dari jumlah yang diusulkan. Hal tersebut diungkapkan Achmad Ruyat usai berdialog dengan unsur pemerintahan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.Lebih lanjut Ia menyebut, perlu adanya peningkatan bantuan Pemprov Jabar sesuai dengan jumlah usulan masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19.
    Ru'yat  meminta sinergitas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga Desa/kelurahan dapat ditingkatkan guna mempercepat penanggulanan pandemi COVID-19 khususnya di Jawa Barat. (Nh) ***
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Ketua DPRD Jawa barat Achmad Ru’yat : Bansos Pemprov Masih Banyak Tidak Tepat Sasaran

    Terkini

    Iklan

    Close x