Harian Berantas

Harian Berantas - Berani, Tegas dan Akuntabilitas

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    terkini

    Masyarakat Penerima Bantuan Pemerintah Merasa Tertipu

    HARIAN BERANTAS
    18/05/2020, 19:25 WIB Last Updated 2021-08-03T11:16:08Z

    HARIANBRANTAS, NIAS UTARA- Ada aja cara oknum tertentu memanfaat situasi saat bencana tiba untuk meraup keuntungan yang lebih besar.

    Hal itu terbukti pada proses pencairan dana bantuan langsung (BLT) / rastra atau beras miskin (raskin) pada bulan april 2020 lalu dan uang tunai yang masuk secara otomatis dalam rekening penerima BNPT (Korban,red) yang seharusnya diterima seutuhnya, namun tercenderai oleh ulah oknum tertentu yang diduga memangkas bantuan tersebut.

    Menurut keterangan korban berinisial M Gea kepada awak media ini mengatakan, dirinya merasa tertipu setelah pulang dari Link BRI milik F Lase saat mencairka uang bantuan dari pemerintah yang masuk ke rekening pribadinya, Jumat (01/05/2020). Namun tidak sutuhnya diterima korban pada hal hampir 1 (satu) bulan telah di transfer oleh pemerintah ke rekeningnya.

    Kemudian korban kembali kerumah dan menghubungi pemerintah melalui pendamping PKH dan kepala Desa, namun pihak pendamping PKH dan Kepala Desa menegaskan telah mentransfer bantuan tersebut ke rekening korban.

    Kemudian pihak pendamping PKH dan kepala Desa mengarahkan korban untuk melakukan print Out rekening koran banknya untuk memastikan kemana uang yang telah di transfer pemerintah tersebut.

    Setelah korban menerima penjelasan dari pendamping PKH dan Kepala Desa, barulah menyadari dengan penuh kecurigaan jika dirinya telah tertipu oleh oknum tertentu. Namun penipunya belum diketahui apakah darpenipu itu 

    Namun, berhubung korban sangat sibuk dengan kegiatannya sehingga rekening Koran bank miliknya belum sempat di print out-kan.

    Hingga berita ini diturunkan  belum diketahui siapa pelaku penipuan yang memanfaat situasi korban. (V. Lahagu)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Masyarakat Penerima Bantuan Pemerintah Merasa Tertipu

    Terkini

    Iklan

    Close x