Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

Gedung DPRD Jabar Disemprot Disinfektan Untuk Cegah Covid19

25 Mar 2020, 08:37 WIB Last Updated 2021-08-03T12:23:06Z
Bandung, Harian Berantas - Seperti diketahui Virus Corona Covid-19 adalah jenis baru yang diduga pertama ditemukan di Wuhan, China, pada Desember 2019.
Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran terus dilakukan Pemerintah Indonesia. Berbagai imbauan, ajakan terus digalakkan untuk mengedukasi warga perihal virus Corona yang telah menginfeksi lebih dari ratusan ribu orang di seluruh dunia ini.
Jumlah kasus terinfeksi, angka kematian, hingga pasien sembuh masih terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Hingga kini, lebih dari 160 negara telah melaporkan temuan kasus positif Covid-19. Mengutip data real-time dari John Hopkins University per Selasa (24/3/2020) pagi, jumlah total kasus infeksi virus corona Covid-19 di dunia telah mencapai 378.287 kasus
Harapannya tentu, masyarakat makin melek terhadap pandemi ini, yang berujung pada partisipasi aktif untuk ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran virus Corona.
Untuk melakukan langkah tersebut,  jajaran DPRD jabar melakukan penyemprot an cairan disinfektan  diruangan  lingkungan Sekretariat DPRD Jabar Kamis (19/3/2020).
Menurut Sekretaris DPRD Jabar melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol H Yedi Sunardi SE MSi, penyemprotan disinfektan di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar merupakan salah satu program mendukung antisipasi penyebaran corona.
“Penyemprotan disinfektan ini mengikuti anjuran dan arahan gubernur Jabar,'' ujar Yedi, belum lama ini. Kata dia, gubernur Jabar menganjurkan seluruh ruangan instansi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jabar, termasuk Sekretariat DPRD Jabar harus disterilisasi dari pandemi penyebaran virus covid-19.
Ruangan Setwan yang disemprot, ungkapnya , mencakup lantai II yaitu ruang pimpinan DPRD Jabar, ruang sidang paripurna dan seluruh ruangan lantai II. Begitupun lantai I, yaitu ruangan Komisi I sampai V, ruang para ketua Fraksi, ruang Pansus, ruang Badan Kehormatan, Ruang BP Perda, toilet, ruang loby utama, termasuk ruang wartawan turut disemprot.
Penyemprotan dilangsungkan juga ke ruang lantai III dan lantai IV, yang merupakan ruang kerja anggota Fraksi PDIP, PKS, PKB, Golkar, Gerindra-Persatuan, Demokrat, PAN dan Nasdem-Persatuan Indonesia. Lalu, ruang kerja sekretariat mulai dari lantai I sampai lantai IV termasuk juga basement (parkir kendaraan) dan kantin DPRD Jabar.(rp)***

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_