Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Minta Pemerintah Berikan penerangan yang valid tentang informasi Covid-19

7 Mar 2020, 20:30 WIB Last Updated 2021-08-03T12:23:06Z
Bandung , Harian Berantas - Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati, SH meminta harus ada penerangan yang valid tentang informasi Virus Corona kepada seluruh masyarakat, terutama bagi masyarakat di pedesaan.
Tina mengatakan, hampir sebagian masyarakat di tanah air mengalami kekhawatiran terkait wabah Virus Corona itu, karena hampir sebagian besar masyarakat mengetahui dari media sosial.
Hal itu dikatakan politisi dari Fraksi Gerindra ini  saat berkunjung ke Kabupaten Ciamis, Jumat (6/3/2020).
"Kebanyakan informasi masalah Virus Corona itu masyarakat tahunya dari media sosial, jadinya tingkat rasa kekhawatiran masyarakat menjadi cukup tinggi," kata Tina.
Selain itu, menurut Tina, kekhawtiran  masyarakat saat ini disebabkan adanya pihak  yang sengaja membeli sembako maupun masker dengan jumlah yang banyak. Untuk itu Tina meminta pemerintah dapat memberikan keterangan yang valid, sehingga masyarakat tidak akan bingung dan panik serta tidak menimbun kecemasan yang berlebihan. Adapun informasi yang disampaikan menurutnya, seperti pola pencegahaannya dan bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh masyarakat.
"Jangan sampai masyarakat dapat informasi dari media sosial, yang nanti ujung-ujungnya menjadi hoaks atau berita bohong hingga menimbulkan kepanikan yang berlebihan," jelasnya. ***

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_