Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Beredar Berita Pakaian Ball Pres BB Bea Cukai di Bantah Jaksa

14 Feb 2020, 18:32 WIB Last Updated 2020-02-14T11:32:40Z
HARIANBERANTAS, KARIMUN- Kejaksaan Karimun bantah berita yang tayang di media massa terkai temua barang bukti (BB) berupa Pakaian Bekas jenis Ball Pres hasil tangkapan bea Cukai.

Pascaberita BB hasil tangkapan bea Cukai tersebut menjadi bahan buah bibir masyarakat di Pulau Kundur. Pasalnya, sejumlah media mengabarkan jika BB Pakaian Bekas Ball Pres adalah hasil tangkapan Bea Cukai Karimun yang diserahkan di Kejaksaan Karimun.

Berita BB pakai bekas jenis Ball Pres tersebut membuat pihak Kejaksaan Karimun resah. Isi berita itu menyebutkan pihak Kantor Kajari Karimun  memindahkan BB tersebut ke Gudang di Pangke pada tanggal 17 Januari 2020 lalu.

Penelusuran dilapangan selama ini pakaian Bekas  mulai marak dijual di Kedai-kedai di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

Menanggapi berita tersebut, Kepala Seksi Pengelolahan Barang Bukti dan Barang Rampasan T.B Dachi SH mengatakan, berita itu tidak benar, Barang Ball Pres itu kita pindah dan titipkan ke Gudang Pangke, karena gudang kejaksaan over Kapasitas dan barang tersebut tetap kita awasi karena barang tersebut belum semuanya putus dan incraht, dan masih dalam proses.

Demi menghindari adanya berita menyimpang, lanjut Dachi, kita kembalikan lagi barang tersebut dari gudang pangke ke gudang Kejaksaan hari ini.

"Silahkan periksa sendiri, Ballpres tersebut tidak ada yang kurang satu pun, jadi berita itu tidak benar sama sekali," jelas Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan saat diwawancari awak media ini diruang kerjanya. Jumat (14/2/2020.

"Adapun jumlah Ballpres tersebut sebanyak 1214 ball, dan masih lengkap," tegasnya.

Hasil investigasi dilapangan memang benar, ballpres yang ada digudang pangke tersebut kini dikembalikan lagi menggunakan mobil Lori (Damtruck) kegudang kejaksaan karimun.  (Rini)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_