Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Komisi I DPRD Jabar Dorong Pengelolaan Aset Dan Program Pemprov Jabar

9 Jan 2020, 07:03 WIB Last Updated 2020-02-21T01:13:33Z
Bandung, Harian Berantas - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong program Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara). Program yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu mendapatkan respon positif dari Asosiasi Perangkat Desa Seliruh Indonesia (Apdesi) wilayah Jawa Barat.
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman mengatakan, banyak isu lama yang kembali mencuat. Di antaranya masalah sengketa lahan Gunung Sembung dan pengadaan Maskara. OPD terkait sudah menjelasan terkait mobil Maskara.
“Terutama dari Apdesi ini yang merasakan manfaatnya langsung agar terus berkesinambungan,” ujar Bedi di DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Senin (6/1/2020).
Dia menambahkan, bidang aset berkaitan dengan sengketa lahan di wilayah Gunung Sembung, Kabupaten Purwakarta saat ini sedang berjalan diranah hukum. Komisi tidak bisa mengintervensi jika sudah dalam hukum.
“Setelah mendapatkan penjelasan kedudukannya, pihak komisi sepenuhnya menyerahkan kepada aparat hukum,” katanya.
Sedangkan, lanjut politisi dari PDI Perjuangan itu, masalah Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) secara norma tidak ada pelanggaran tetapi soal (manners)  atau pelanggaran prilaku. Selain itu, OPD juga membantah bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah menganggarkan untuk pembelian unit helikopter.
“OPD sudah menjelaskan dan tidak ada dalam perencanaan anggaran untuk pembelian helikopter tidak ada pembelian,” ungkapnya.
Di singgung penggunaan hak interpelasi, Komisi I menjelaskan itu tergantung dari masing-masing fraksi sebagai kepanjangan partai. Partai memiliki hak preogratif untuk menggunakan hak tersebut.
Itu tergantung juga dari dinamika politik di Jabar dan masing-masing partai,” tandasnya. (Nh)***

Iklan

iklan