• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Kapolres Inhu Himbau Warga Lebih Waspada Terhadap Banjir

    HARIANBERANTAS
    12/08/19, 13:05 WIB Last Updated 2021-08-03T12:33:42Z
    HARIANBERANTAS, INHU - Sejak beberapa terakhir ini, eskalasi curah hujan tinggi mengakibatkan debit air sungai Indragiri menunjukkan tanda-tanda naik. Maka dari itu, masyarakat Inhu yang tinggal di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri dihimbau agar lebih waspada dengan potensi banjir.
    Misran, Paur Humas Polres Inhu

    Demikian himbauan ini disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK melalui Paur Humas Polres Inhu, Apida Misran kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019). Saat ini, intensitas hujan di Inhu dan daerah bagian hulu membuat permukaan air sungai Indragiri mulai meningkat.


    "Dengan kondisi tersebut, seluruh masyarakat, terutama yang berdomisili di sepanjang DAS Indragiri diminta lebih waspada dari segala ancaman dan kemungkinan terburuk akibat banjir," sebutnya.


    Misran menjelaskan, tahun 2018 lalu bencana banjir di Inhu telah memakan korban jiwa. Dimana, tiga orang yang masih anak-anak meninggal. Kita berharap agar tidak terjadi lagi musibah yang serupa. Dan kita juga meminta kepada seluruh orang tua khususnya mereka yang berdomisili di sepanjang DAS agar selalu mengawasi anak-anaknya jangan bermain di pinggiran sungai, "harapnya.


    Selain daripada banjir, juga terdapat sejumlah titik rawan yang berpotensi longsor. Seperti, jalan Lintas Timur di Kecamatan Batang Gansal dan Kecamatan Seberida. Untuk itu, dihimbau bagi pengendara roda dua maupun mobil pengguna jalan yang melewati jalan Lintas Timur agar lebih waspada, terlebih saat musim hujan. (LM).
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Inhu Himbau Warga Lebih Waspada Terhadap Banjir

    Terkini

    Iklan

    Close x