Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dorong Langkah Inovasi UPTD Pengembangan Ternak Unggas

12 Nov 2019, 09:14 WIB Last Updated 2019-11-18T02:16:59Z
Bandung , Harian Berantas - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, mendorong Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Pengembangan Perbibitan Ternak (UPTD BPPT) Unggas Jatiwangi Kabupaten Majalengka karena dinilai telah berkontribusi menjaga dan melestarikan populasi unggas lokal di Jawa Barat.
Selain itu, selain berperan dalam pelestarian unggas lokal di Jawa Barat UPTD Unggas Jatiwangi mampu memberikan kontribusi terhadap PAD Jawa Barat.
Hal itu dikatakan Anggota Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana, pada Senin (11/11/2019)  saat melakukan peninjauan lapangan terkait aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada kesempatan ini Komisi I meninjau langsung Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Pengembangan Perbibitan Ternak (UPTD BPPT).
Menurutnya, UPTD ini telah berhasil meningkatkan PAD hingga 700 juta rupiah serta hal itu merupakan capaian yang bagus.
Kenyataannya di lapangan UPTD ini, memang menghasilkan PAD hingga 700 juta rupiah, angka ini merupakan capaian yang bagus, untuk itu kedepannya Komisi I akan terus melakukan pengawalan bagi pemaksimalan aset-aset di provinsi agar turut aktif dalam menghasilkan PAD”ujarnya.
Dengan capaian itu, maka menurutnya , pihaknya akan mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi untuk terus melakukan inovasi-inovasi khususnya melakukan pengembangan wisata edukasi seputaran unggas, mengingat sektor pariwisata merupakan proyek yang sedang di gencarkan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.
Selain pariwisata Komisi I menekankan harus dijadikannya UPTD BPPT Unggas Jatiwangi ini sebagai pusat penelitian Unggas mengingat UPTD ini merupakan satusatunya UPTD Unggas di Provinsi Jawa Barat”katanya.

(rp)***

Iklan

iklan