• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Perdana, Polres Inhu Launching Aplikasi Sipeka

    HARIANBERANTAS
    10/19/19, 15:28 WIB Last Updated 2021-08-03T12:33:43Z
    HARIANBERANTAS, INHU- Meski Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK masih tergolong baru memimpin Polres Inhu, namun sejumlah prestasi khususnya para pelaku Narkoba hampir setiap harinya ditangkap.

    Tidak berhenti di situ saja, demi meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas kepada masyarakat khususnya masyarakat Inhu, sebuah Aplikasi Sistim Informasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat (Sipeka) pun diluncurkan kepada masyarakat Inhu.

    Aplikasi Sipeka ini dapat mengakses langsung kepada semua anggota Polres lnhu yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat Inhu baik yang berkaitan dengan Kamtibmas, "kata Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk saat ngopi morning bersama awak media, Sabtu (19/10/2019) di Pematang Reba.

    Hadir dalam kesempatan itu Waka Polres lnhu Kompol Roni Syahendra SH, MH, S.lk, para Kasat dan sejumlah pejabat Polres lnhu, Paur Humas Polres lnhu serta sejumlah wartawan liputan lnhu.

    Dijelaskannya, aplikasi Sipeka ini dapat digunakan juga untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), laporan kehilangan, pembuatan Surat Keterangan Catatan Kejahatan (SKCK) serta pengurusan lainya, "ucap putera kelahiran Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu.

    Lebih jauh disampaikan Kapolres, dari puluhan Polres di Polda Riau, baru Polres Inhu yang menerapkan aplikasi Sipeka. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pengaduan dan melaporkan berbagai tindak kejahatan. Tentunya identitas sipelapor dijamin kerahasiaannya.

    Dan yang terpenting aplikasi ini akan menghubungkan masyarakat dengan seluruh personil Polres lnhu, mulai dari pangkat tertinggi hingga pangkat yang terendah. "Dengan aplikasi ini diharapkan akan tercipta pelayanan yang mudah dan terbaik bagi masyarakat," harapnya.

    Diketahui, aplikasi Sipeka milik Polres Inhu itu dapat di download melalui aplikasi Play Store yang memiliki Handphone Android. (Lamhot Manurung)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Perdana, Polres Inhu Launching Aplikasi Sipeka

    Terkini

    Iklan

    Close x