• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Sekda Dianto Mampanini Hadiri Rakornas Karhutla di Jakarta

    HARIANBERANTAS
    8/06/19, 20:46 WIB Last Updated 2019-08-07T13:47:26Z

    HARIANBERANTAS, KUANSING -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), DR Dianto Mampanini SE MT, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakor) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/8/2019). Bersama Sekda turut juga hadir Dandim 0302 Inhu-Kuansing Letkol Arh. Hendra Roza SIP serta Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIk MSi.

    Sekda Dianto Mampanini ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa dari Rakor tersebut disampaikan bahwa daerah yang masih banyak terdapat titik api yakni Kalimantan, Riau dan Jambi. Untuk Riau yakni Siak, Pelalawan, Kampar, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti.
    "Alhamdulillah Kuansing sampai saat ini tidak ada," ucap Sekda.

    Dianto menyebutkan, dalam Rakor ini Presiden Jokowi menyampaikan arahan agar dilakukan pencegahan dini. Jangan biarkan api membesar, aktifkan MPA (Masyarakat Peduli Api) dan lain sebagainya. Kerjasama Pemda dengan aparat Polri dan TNI.

    Hadir dalam Rakornas Karhutla ini seluruh gubernur, Kapolda, Danrem, bupati/walikota, Kapolres, Dandim dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) daerah yang terdapat titik api.

    Terkait langkah apa yang akan diambil guna mengantisipasi jangan sampai terjadi Karhutla di Kuansing, Sekda Dianto mengatakan selepas Rakor ini pihaknya akan merumuskan dulu dengan Dandim dan Kapolres. "Nanti kita rumuskan dulu dengan Pak Dandim dan Pak Kapolres," ujarnya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sekda Dianto Mampanini Hadiri Rakornas Karhutla di Jakarta

    Terkini

    Iklan

    Close x