Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

PT. Alam Sari Lestari Proses Take Over ke PT. Mentari

27 Jul 2019, 07:36 WIB Last Updated 2019-07-27T00:40:23Z
HARIANBERANTAS, INHU - PT. Alam Sari Lestari di Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida Inhu saat ini sedang proses take over ke PT. Mentari dari Jakarta.

Dokumen Foto : Kantor PT. Alam Sari di Desa Paya Rumbai

Hal inilah menjadi problem bagi karyawan PT. Alam Sari yang sudah mengabdi puluhan tahun sebagai Karyawan, dan mereka belum berbuat apa apa karena Perusahaan PT. Alam Sari dan PT. Mentari belum memberi info ke karyawan.

Salah satu karyawan yang tak mau  disebut namanya ketika dikompirmasi awak media mengatakan " jika PT. Alam sari take over ke PT. Mentari itu tidak kami pahami.

Asal jangan kami karyawan di abaikan, harus diselesaikan perusahaan dulu semua hak hak sesui undang undang. Hal dipakai  pt.mentari atau tidak itu soal nanti  ujarnya.

Maulisal Sekretaris Corporasi mengatakan ke awak media " saat ini masih dalam proses antara PT. Alam Sari ke PT. Mentari. Terkait dengan karyawan, akan rapat pripartip antara karyawan dengan pihak Disnaker Inhu. Karena semua karyawan dengan perusahaan dan menejemen masih melekat dengan izinnya dengan 3 pihak.

Kalau tentang Phk ke karyawan itu tanggung jawab menejemen lama. Artinya semua kembali ke Pt. Alam sari, kita tidak tau bagaimana perjanjian perusahaan lama dengan karyawan juga berapa lama  bekerja kata isal ( red ).

Hal Hgu yang tidak ditanami oleh perusahaan Pt. Alam Sari saat ini sedang dikerjakan. Soal Hgu kita dari menejemen Pt. Mentari, sudah kita undang pihak Dlh, Disbun dan sekda kelokasi pada bulan april kemarin.

Terkait Hgu yang saat ini sudah ada ditanami masyarakat, masyarakat sudah di undang untuk duduk bersama sama untuk jalan keluar ujarnya.

Yaspan ST Kabid Phi ketika dikonfirmasi mengatakan"  seharusnya pihak perusahaan, selesaikan dulu hak-hak  karyawan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti yang terjadi saat ini  kita dari Disnaker karena karyawan mogok di Pt. Serka yang take over juga ke Pt. Mentari. Kalau dapat perusahaan cepat membuat penyelesaian hak karyawan sesuai undang undang ketenaga kerjaan ujarnya. 26/7/19. (Pinten S)

Iklan

iklan