Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jelang Akhir Jabatan, DPRD Jabar Kebut Pembahasan Raperda

24 Jul 2019, 06:58 WIB Last Updated 2019-07-23T23:58:09Z
Bandung, Harian Berantas - Menjelang akhir masa jabatannya anggota DPRD Jawa Barat  periode 2014-2019, masih memiliki beberapa Pekerjaan Rumah (PR) yang belum diselesaikan, padahal kurang dari sebulan lagi anggota mereka akan melepaskan jabatannya.
"Masih ada Pansus yang harus di bahas, masih ada Pansus di Bagian Anggaran (Banggar) yang harus di selesaikan, masih ada tugas yang harus di selesaikan di masa akhir Jabatan,"  ucap Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, Selasa (23/07). Ineu mengatakan pimpinan dan DPRD Jawa Barat saat ini akan resmi berganti pada 1 September nanti.
"Tinggal dilantik, tinggal datang, karena masa jabatan kami tanggal 1 september jatuhnya hari minggu, sehingga katanya sudah ada izin dari kemendagri pelaksanaan pelantikan untuk anggota dprd periode 2019 2024 aan dilaksanakan hari senin tanggal 2 september 2019," pungkasnya.
Dan saya sudah meminta ke rekan-rekan di komisi maupun panitia khusus untuk segera menyelesaikan raperda prioritas, katanya di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/7/2019).
Kendati demikian Ineu mengatakan jika pihaknya, sudah melaksanakan rapat pimpinan (Rapim) dengan pimpinan DPRD Jabar terkait masa akhir Jabatan tersebut dan sudah melakukan berkoordinasi dengan pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Jabar agar terus membantu melancarkan semua agenda yang belum terselesaikan.
Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini mengatakan sejumlah raperda prioritas yang harus segera dituntaskan yakni Raperda RTRW Jabar dan Raperda APBD Perubahan 2019.
Jadi ada tiga raperda, khusus untuk RTRW yang masih tersisa ditargetkan 31 Juli ini selesai, tutur Ineu. Menurutnya penuntasan Raperda RTRW sendiri membuat Raperda Pemukiman diputuskan dewan untuk diperpanjang pembahasannya mengingat pembahasannya membutuhkan kepastian dari Raperda RTRW Jawa Barat.  Kalau diperpanjang mudah-mudahan tidak lewat 31 Agustus, katanya. 
Lebih lanjut Ineu mengatakan untuk Raperda APBD Perubahan 2019 saat ini pembahasannya sudah mulai berjalan dan pihak Pemprov Jabar sudah menyerahkan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).
"Kami tadi kordinasikan dengan pimpinan AKD supaya apa yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga pada tanggal 31 Agustus semua tugas bisa selesai," ujarnya. [rp]

Iklan

iklan