• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Iklan

    Kodam XIII/ Merdeka Gelar Syukuran HUT Ke 61 Yang Di Hadiri Wakil Gubernur Sulawei Utara

    HARIANBERANTAS
    6/18/19, 13:51 WIB Last Updated 2019-06-18T06:51:13Z

    HARIANBERANTAS, MANADO - Kodam XIII/Merdeka menggelar syukuran Hari Ulang Tahunnya yang ke-61, yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2019.

    Syukuran dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti,  Markas Kodam XIII/ Merdeka, Selasa (18/6/2019), dihadiri oleh Wagub Sulut Steven Kandou, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto dan segenap Pejabat Forkopimda Sulut serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Nampak hadir pula Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto dan para Pejabat Utama Polda Sulut serta para Pamen Polda.

    Dipilihnya tanggal 16 Juni sebagai HUT Kodam XIII/Merdeka, menurut Pangdam karena pada tahun 1958 pada tanggal tersebut, terjadi pendaratan pasukan TNI di Pantai Kema, dalam rangka mengatasi pemberontakan. Oleh karena itu peristiwa tersebut dijadikan sebagai hari berdirinya Kodam XIII/Merdeka.

    Kemudian pada tahun 1985, Kodam XIII/Merdeka dilikuidasi dan dilebur menjadi satu. Dan akhirnya pada tanggal 20 Desember 2016, Kodam XIII/Merdeka kembali diaktifkan lagi sampai sekarang.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus selama ini sehingga Kodam XIII/Merdeka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Pangdam.

    Beliau juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila dalam pelaksananan tugas kurang berkenan.

    “Selaku Pangdam memohon maaf atas kekurangan kami atas pelaksanaan tugas sehari-hari. Kami mengharapkan bantuan dari seluruh rekan-rekan, perlu support, dukungan, kerja sama dan doa restu dari seluruh masyarakat, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

    Kodam ini katanya milik rakyat Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Kedepan ia berharap dengan kehadiram Kodam ini ada manfaatnya bagi ketiga provinsi.( Calvin )
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kodam XIII/ Merdeka Gelar Syukuran HUT Ke 61 Yang Di Hadiri Wakil Gubernur Sulawei Utara

    Terkini

    Iklan

    Close x