Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Sidang Gugatan Solihin Melawan KPU Bengkalis di Skor

10 Mei 2019, 07:41 WIB Last Updated 2021-08-03T11:52:20Z
HARIANBERANTAS, BENGKALIS- Lanjutan sidang terkait kasus dugaan pelanggaran Pemilu yang dilaporkan Solihin, Ketua elemen/LSM ke Bawaslu Kabupaten Bengkalis yang digelar, Kamis (9/4/19) terpaksa diskor.

Penundaan agenda sidang tersebut setelah pelapor diminta oleh Bawaslu membacakan materi laporan dihadapan Terlapor dalam hal ini KPU Bengkalis yang diwakili oleh salah satu komisioner KPU (Aspek no) didampingi dua orang stafnya.
Alasan Terlapor meminta sidangan diskor  untuk menyiapkan jawaban materi yang dibacakan pelapor. 

Atas permintaan terlapor, pihak sidang diskor oleh Majelis Hakim Bawaslu Kabupaten Bengkalis hingga sampai jam 14.20 wib. "Jika mencermati dari alasan yang diberikan oleh pihak terlapor sepertinya mengada-ada. Pasalnya, pada saat sidang perdana tanggal 7 Mei 2019 lalu atau sebelum agenda sidang tanggal 7 digelar, serangkap laporan berserta lampiran dari materi yang dibaca oleh pihak pelapor (Solihin) 9 Mei 2019 telah disampaikan ke KPU oleh Bawaslu. 

Menanggapi  apa yang terjadi, Agus Rianto tokoh pemuda Desa Senggoro berpendapat, sepatunya Majelis Hakim pada Bawaslu, tidak lagi memberikan waktu kepada terlapor meminta  sidang diskor. Karena seharusnya semua berkas yang dibaca pelapor telah ada ditangan terlapor. "Untuk sidang berikutnya kita berharap Majelis Hakim Bawaslu tidak lagi memberi ruang sedemikian, mengingat jangan sampai KPU Mengulur waktu dalam upaya masyarakat mencari kepastian hukum" tegas Rianto. **(rls)rn)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_