Iklan

iklan

Iklan

X_PG_HPB1_All User_Branded Clearance Sale FW Sept_21 Sep 21
,

Iklan

Settia

KEGIATAN CIPTA KONDISI POLRES KARIMUN DALAM RANGKA ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS MENGHADAPI BULAN SUCI RAMADHAN JELANG IDUL FITRI 1440 H / 2019

26 Mei 2019, 12:02 WIB Last Updated 2019-05-26T05:02:51Z
HARIANBERANTAS, KARIMUN - Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas menghadapi bulan Suci Ramadhan jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Karimun laksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan) yang dipimpin Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK, diikuti Kabag Ops Polres Karimun KOMPOL Mukharom, PJU Polres Karimun, Kapolsek jajaran dan Perwira Polres Karimun serta Personel Polres dan Polsek berjumlah 144 orang.

Hal di atas, dengan mengelar giat cipkon melalui Razia (Miras, Narkoba, Sajam, Senpi, Curat, Curas, Curanmor, Anirat, Premanisme dan Petasan ilegal) dengan cara pengecekan ranmor R4 seperti barang bawaan dan benda - benda yang mencurigakan. Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 21.00 wib di jalan A.Yani tepatnya di depan Mapolres Karimun.

Dari pantauan awak media ini, dalam pelaksanaan cipkon pengecekan ranmor R4 seperti barang bawaan tidak ditemukan benda - benda yang mencurigakan, 

Dikatakan Kapolres Karimun, sebanyak 144 personil Polres Karimun melaksanakan cipkon ini, ada dua item yang pertama secara stasioner melaksanakan pemeriksaan terhadap barang --barang bawaan yang memang itu benda-benda berbahaya seperti sajam, narkoba, bahan peledak lainnya benda-benda yang akan berpotensi membahayakan. 

"Setelah pelaksanaan stasioner ini, nanti kita laksanakan patroli sekala besar yang di bantu oleh TNI, semua tujuannya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Pelaksanaan patroli sekala besar ini tentu untuk mengantisipasi mencegah terjadinya, curas, curat dan curanmor. Ujar Hengky

Lanjutnya, KKYD ini harapan saya dari rayonisasi patroli Polsek itu hendaknya bersambang ke masyarakat yang kemungkinan masih belum istirahat atau masih terjaga dirumah-rumah dikampung-kampung, diperumahan atau pun diposkamling didatangi untuk diberikan himbauan dan disampaikan menjelang lebaran idul Fitri.

"Himbauan apa bila masyarakat pada saat Idul Fitri pergi mudik atau meninggalkan rumah, kuncinya bisa dititip di Polsek terdekat atau di Polres, juga kendaraan roda duanya. Jangan meninggalkan barang berharga dirumah yang ditinggal itu, di cek kembali apa yang seharusnya dikunci gandakan jangan dan jangan sampai rumah tidak dikunci, yang artinya bagaimana untuk mengurangi minat calon pelaku," jelasnya. 

Kemudian, untuk satlantas Polres Karimun akan bekerja sama dengan instansi terkait guna menyampaikan kepada bengkel untuk tidak menerima mendisain atau pretelan motor yang sifatnya memancing yang bersangkutan melakukan kebut-kebutan. Sambungnya.

"Kepada masyarakat Karimun agar turut juga mengawasi serta memberitahu kepada adiknya maupun anaknya untuk tidak melakukan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,"ungkapnya(Rini)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_