Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Gugatan Organisasi Perusahaan Pers IMO Indonesia Terhadap Dewan Pers di PN Jakarta Pusat, Berlanjut

9 Mei 2019, 23:01 WIB Last Updated 2019-05-09T16:01:56Z
HARIANBERANTAS, JAKARTA- Sidang gugatan IMO-Indonesia terhadap Dewan Pers (DP) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terus berlanjut, sebagaimana diketahui IMO-Indonesia menggugat Dewan Pers atas surat bernomor 371/DP/K/VII/2018 terkait protes sejumlah orang yang mengatas namakan wartawan, organisasi Wartawan maupun perusahaan Pers tertanggal 26 Juli 2018 silam.

Ketua Umum DPP IMO-Indonesia Yakub Ismail kepada media menyebutkan, "Kami menggugat karena merasa tidak turut serta atau memberikan arahan serta instruksi dalam aksi yang dipertentangkan kepada Dewan Pers pada tanggal 4 Juli 2018 lalu, tuturnya kepada pewarta, Kamis (09/05/2018) di Pengadilan Jakarta Pusat.

Untuk itu tahun yang lalu tepatnya pada hari Kamis (09/08/2018) lalu, kami telah melayangkan surat gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat bernomor  439/PDT/2018 yang pendaftaran gugatannya diterima oleh Panitera Muda Perdata Edy Wiyono, SH., MH, imbuh Yakub.

Setelah sembilan bulan lamanya bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, hari ini Kamis (09/05/2019) IMO-Indonesia kembali hadir di persidangan dengan saksi-saksi serta bukti akan perkara gugatan terhadap Dewan Pers tersebut.

Sebagaimana diketahui gugatan kepada Dewan Pers tersebut diambil atas pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat serta dukungan dari 10 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang meminta untuk segera mengambil langkah-langkah guna memulihkan nama baik organisasi perusahaan Pers IMO-Indonesia.

Adapun Dewan Pimpinan Pusat IMO-Indonesia menunjuk empat kuasa hukum yakni, H. Dudung Badrun, SH,MH, Tjandra Setiadji, SH,MH, Maskur Husain, SH, dan H. Asep Hidayat, SH. dalam persidangan gugatan terhadap Dewan Pers, pungkas Yakub.

Hadir dalam sidang gugatan terhadap Dewan Pers pada hari Kamis 09 Mei 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Maskur Husain, SH dan tim kuasa hukum IMO-Indonesia, ketua umum, Sekretaris Jenderal M Nasir Bin Umar IMO-Indonesia, Drs. Mangatur Siregar Ketua DPW IMO Provinsi Jawa Barat. (Tim/IMO)

MUSIK TERKINI

Iklan

iklan

FILM CINEMA

_