Headlines News :
Home » » Seberida Penyumbang Terbesar Corona Di Inhu, Ini penjelasan Asiswandi

Seberida Penyumbang Terbesar Corona Di Inhu, Ini penjelasan Asiswandi

Written By HARIANBERANTAS on Rabu, 26 Mei 2021 | 12.10.00

HARIANBERANTAS, INHU - Lebaran usai, Corona menggila. korban terkonfirmasi positif dan meninggal dunia akibat corona virus disease (covid-19) di kabupaten Indragiri Hulu (inhu) bertambah menjadi 5.368 dari sebelumnya 5.230 hanya berselang satu hari. Hal ini semakin mengkhawatirkan dan memprihantinkan.


Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau pertanggal 25 Mei 2021, terdapat 138 Kasus Covid 19 dan 4 orang meninggal dunia.

Dari 138 orang tersebut, 47 diantaranya merupakan kontak erat pasien positif, 87 orang merupakan suspek, dan 4 orang screening. Saat ini 122 orang melakukan isolasi mandiri, 12 orang dirawat dan 4 orang meninggal dunia," Papar Pj Bupati Chairul Rizki.

Dia memaparkan, sebaran kasus Covid-19 terdapat di 11 wilayah kerja UPTD Puskesmas yang berada di 10 kecamatan di Kabupaten Inhu.

Kasus tersebut antara lain, 50 orang di Puskesmas Pangkalan Kasai, 23 Pekan Heran, 23 Kambesko, 13 Kota Baru, 6 Air Molek, 14 Lirik, 3 Sungai Lala, 2 Polak Pisang, 1 Kuala Cenaku, 1 Kulim Jaya dan 2 orang lagi di Puskesmas Sipayung.

Sedangkan untuk kasus terbanyak covid-19 adalah kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida dengan 50 kasus. Penambahan kasus terjadi karena adanya tracking kasus konfirmasi C-19 yang dilakukan pihak Puskesmas kemudian dilakukan pengambilan swab terhadap kontak erat pasien konfirmasi.

4 warga Inhu yang meninggal dunia tersebut seluruhnya berada di wilayah kerja Puskesmas Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, dan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Seberida dengan 50 kasus ujarnya.

Kepala unit pelaksana teknis Dinas (KUPTD) puskesmas pangkalan kasai Asiswandi S.Km rabu (26/05/21) membenarkan pesatnya jumlah penambahan C-19 diwilayah lingkup kerjanya.

Ia menjelaskan, puskesmas seberida memiliki jumlah penduduk terbesar diantara seluruh puskesmas di Inhu otomatis kasus lebih banyak. Penduduk kecamatan seberida mencapai 60ribu jiwa, sedangkan kecamatan lain hanya memiliki 6ribu jiwa.

Ditambahkannnya, pusat perbelanjaan yang cukup diwilayah seberida juga salah satu pemicu. Sebab, pasca lebaran dari dalam dan luar kabupaten  banyak yang berkunjung keinhu. bukan hanya itu saja, potensi tempat hiburan dan tempat wisata juga begitu banyak diwilayah seberida dan tingkat mobilisasi masyarakat wilayah cukup tinggi.

Yang paling pokoknya sambungnya, team survei kami begitu rajin untuk melakukan tracking. Dan proaktif masyarakat diwilayah seberida begitu tinggi datang untuk memeriksakan diri sehingga semua terjaring dan terupdate terang Asiswandi.***(zo)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas