Headlines News :
Home » , » Lagi-lagi Jabar Raih Opini WTP ke-10

Lagi-lagi Jabar Raih Opini WTP ke-10

Written By HARIANBERANTAS on Sabtu, 29 Mei 2021 | 18.19.00


HARIAN BERANTAS, KOTA BANDUNG - DPRD Jabar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi (LKPD) Provinsi Jawa Barat selama 10 kali.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Paripurna Penyampaian LHP LKPD di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. Hj Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, M.M menyampaikan bahwa pencapaian opini tersebut hendaknya menjadi motivasi bersama atas catatan yang belum terlaksana dengan baik dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan.

“Dalam hal ini DPRD wajib melakukan evaluasi sebagai pertanggungjawaban APBD 2020,” kata Ineu usai rapat. Jumat, (28/5/2021).

Meski demikian, kata Ineu, opini WTP yang diraih tetap memuat catatan penting yang harus ditingkatkan dan harus menjadi konsentrasi Dewan agar lebih meningkatkan pengawasan yang ketat.

“Khususnya untuk mengawal pelaksanaan dan penggunaan APBD agar kedepannya bisa melaksanakan pemerintahan yang bersih,” ujarnya.

“Sudah menjadi tugas kita (dewan-red) untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan baik regulasi maupun penganggaran,” pungkasnya.

Diketahui hingga saat ini, Jawa Barat telah menerima LHP BPK sebanyak sepuluh kali berturut-turut di atas LKPD tahunan Pemprov Jabar.

Namun, ada dua kota/kabupaten di Jawa Barat yang dinyatakan Wajar Dengan Pengecualian (WDP), yaitu Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung Barat.

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua BPK RI Agus Joko Pramono kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi pimpinan DPRD.(*)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas