Headlines News :
Home » , » Komisi II DPRD Jabar Soroti Kondisi Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman

Komisi II DPRD Jabar Soroti Kondisi Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman

Written By HARIANBERANTAS on Jumat, 28 Mei 2021 | 17.50.00


HARIAN BERANTAS, BANDUNG BARAT - Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menyoroti minimnya perawatan gedung dan fasilitas di Balai Besar Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Minimnya anggaran menjadi salah satu faktor penyebab terbengkalainya bangunan dan fasilitas di aula.

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yunandar Eka Perwira di sela-sela Rapat Evaluasi Program Kerja Tagun 2021 dan Rencana Kegiatan 2022 di Balai Besar Pengembangan Benih dan Aneka Tanaman Hortikultura, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. , Kamis (27/05/2021).

“Padahal fasilitas ini pada tahun 2021 bahkan pada tahun 2020 kurang diperhatikan, dari segi anggaran sangat kecil. Sehingga banyak yang terbengkalai dan tidak dapat dipertahankan. Harus segera diantisipasi dengan momentum yang ada,” kata Yunandar.

Yunandar menjelaskan, benih yang dihasilkan dari Balai itu harus mampu mendorong pengembangan usaha di sektor hortikultura di Jabar. Yunandar menuturkan, seperti bibit bunga hias yang menjadi salah satu andalan petani Jawa Barat

“Berbagai bibit bunga dihasilkan di sini serta buah-buahan, terutama jeruk. Hasil dari pembibitan shuttle ini kemudian didistribusikan ke seluruh petani jeruk di Jawa Barat,” kata Yunadar.

“Kami memiliki peran di tengah kebutuhan petani, mereka tetap bisa memutar roda usahanya dan juga menumbuhkan keinginan calon petani baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yunandar berharap Balai Besar Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman mendapatkan anggaran lebih pada tahun 2021. Sehingga dengan anggaran tersebut Balai bisa bangkit dan memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih luas.

“Kami berharap balai ini akan diberikan anggaran lebih pada tahun 2021, sehingga bisa bangkit kembali. Kalau mau kerjasama dengan pihak ketiga harus sesuai dengan tema yang sama, artinya harus tetap difungsikan sebagai pemasok benih bagi petani bunga dan buah,” pungkas Yunandar.(*)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas