Headlines News :
Home » » DPRD Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Kesejahteraan Pekerja

DPRD Minta Pemprov Jabar Prioritaskan Kesejahteraan Pekerja

Written By HARIANBERANTAS on Sabtu, 01 Mei 2021 | 15.57.00

BANDUNG, HARIAN BERANTAS - Buruh merupakan komponen besar yang penting dalam keberlangsungan kehidupan bangsa, namun sulit untuk disangkal bahwa mereka termarjinalkan dan dianggap sebagai objek penderita dan diperlakukan jauh dari proporsinya, sedangkan kesejahteraan pekerja buruh akan berdampak pada produktivitas kinerja pekerja dalam lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengatakan, pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), pihaknya mengetahui betul perasaan para pekerja buruh.

Oleh karena itu ia meminta agar buruh senantiasa sejalan dengan kebijakan yang dibuat oleh Pemprov Jabar dan pihaknya senantiasa mewakili aspirasi buruh.

“Kami dari DPRD mengetahui kebutuhan buruh, untuk mengetahui bagaimana perasaan buruh pada momentum 1 Mei ini, kami ingin menyampaikan bahwa buruh harus tetap bersatu bahwa Pemprov tetap dengan buruh dan kami wakil buruh,” ujarnya saat berdialog dengan gabungan serikat buruh se-Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (1/5/2021).

Hadi menegaskan, supaya Pemprov Jabar selalu mengutamakan kesejahteraan pekerja dan mengajak seluruh pekerja untuk memperjuangkan nasib para pekerja, terlebih setelah UU Hak Cipta Kerja ada.

“Kami mendorong pembahasan RAPD 2022 untuk meminta pemerintah memprioritaskan pekerja, terutama yang terkena PHK, agar kesejahteraannya kembali ke tingkat level yang pantas,” ujarnya.

Ia juga berharap ada harmonisasi antara pemerintah, perusahaan dan pekerja, agar tercipta kondisi yang saling menguntungkan sehingga nasib pekerja di Jawa Barat sejahtera dan Hadi menambahkan, peran pekerja yang sebenarnya adalah penyediaan atau pasokan  industri di Indonesia. .

“Saya ajak teman-teman sekalian untuk berpikir bahwa ini kebijakan nasional, tapi untuk Jabar yang penentu adalah Gubernur dan Wakil Gubernur, artinya kita harus menjaga agar para pekerja Jabar ini tetap terlibat, tidak terlepas dari standar kesejahteraan yang ada, karena setelah tadi kita semua menyimak dari Wakil Gubernur bahwa peran pekerja sangat sentral dalam menjalankan industri di Jawa Barat yang merupakan pemasok industri di Indonesia, ”pungkasnya.(rp)***

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas