Headlines News :
Home » » Bengkalis Disebutkan Masuk Zona Merah, Beberapa Masyarakat Diduga Acuhkan Bahaya Covid-19

Bengkalis Disebutkan Masuk Zona Merah, Beberapa Masyarakat Diduga Acuhkan Bahaya Covid-19

Written By HARIANBERANTAS on Monday, May 3, 2021 | 1:14:00 PM

HARIANBERANTAS, BENGKALIS– Ditengah-tengah ancaman Pandemik Covid-19 yang menjadi kekhawatiran seluruh Pemerintah dan tengah menjadi pembahasan Dunia lantaran ibasnya yang mengerikan ternyata tak menjadikan beberapa orang faham akan bahaya dari virus tersebut.

Hal ini tentunya sangatlah memprihatinkan dan bisa membahayakan keselamatan orang lain yang berada disekitarnya.

Seperti halnya situasi yang terpantau oleh awak media di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya Kota Duri , Minggu 02 Mei 2021 Diseputaran Jalan Hangtuah.

Dimana saat Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Jajaran Keamanan mulai dari instansi TNI – Polri ,Satpol PP dan para gugus depan lainnya tengah sibuk berupaya melakukan pencegahan penularan Virus mematikan ini ,dengan melakukan Sosialisasi sampai ke seluruh pelosok kampung terkait pemahaman ancaman Covid – 19 serta himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) guna memutus mata rantai penularan C-19 nampaknya dipandang enteng oleh sejumlah Masyarakat .

Hal ini dibuktikan dari kurangnya pemahaman serta kesadaran dari beberapa Masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya kota duri yang terlihat tidak mematuhi Protokol Kesehatan/Prokes sebagaimana anjuran Pemerintah bersama Jajaran Gugus depan lainnya dalam upaya pencegahan penularan virus mematikan ini.

Menanggapi hal tersebut salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto , SH saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp nya terkait masih adanya beberapa masyarakat yang membandel dan tak menaati Prokes Covid -19 mengatakan bahwa

Kita dari DPRD Kabupaten Bengkalis akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati prosedur kesehatan yg Sdh di tetapkan oleh pemerintah , baik pusat maupun daerah ,” Tulisnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan adanya sosialisasi atau himbauan terkait pemahaman tentang bahaya Covid-19 yang selama ini terus kita jalankan bersama para gugus tugas lainnya, dirinya sangat berharap bahwasanya seluruh Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya bisa saling menjaga dengan mematuhi Protokol Kesehatan seperti salah satunya yaitu selalu memakai masker,hindari berkerumun dan kalau duduk bersama selalu menjaga jarak dan membiasakan selalu mencuci tangan .

Karena dengan melakukan beberapa hal -hal yang dianjurkan dalam aturan Prokes tersebut sangatlah membantu upaya Pemerintah dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 .

Menurut anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang akrab disapa dengan sebutan Rianto Toreng kembali menerangkan bahwa empat cara yang diterapkan dalam aturan Prokes tersebut merupakan standar awal untuk menghindari penyebaran covid .

” Untuk itulah peran aktif dari seluruh jajaran RT RW sangat diharapkan dalam melaporkan setiap informasi penting terkait situasi dilingkungan nya dimana apabila ada hal2 atau gejala warga nya yg diindikasi masuk kedalam gejala covid, maka diharapkan untuk melaporkan ke pihak lurah atau kades agar segera ditindak lanjuti ke bagian kesehatan.

” Perlu kita tegaskan bahwa saat ini rata2 masyarakat kita Sdh paham akan bahaya covid 19,hanya memang oknum warga kita itu aja yg bandel ,,maka dari itu untuk memutus mata rantai ini kami sangat bermohon kpd masyarakat agar patuh thd aturan pemerintah terkait wabah ini,” Ujarnya.

"Maka dari itu kita berharap masyarakat dapat mematuhi aturan prokes ini,” Tutup nya.

Meskipun demikian menurut pantauan awak media di lapangan masih banyak juga terlihat banyak nya orang yang belum paham akan bahaya Covid-19 dan patuh pada anjuran untuk mentaati Prokes demi keselamatan bersama. ***(Ali)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas