Headlines News :
Home » » Ridwan Kamil Dorong Industri Film Tetap Produktif Saat Pandemi .

Ridwan Kamil Dorong Industri Film Tetap Produktif Saat Pandemi .

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, April 20, 2021 | 4:07:00 AM

Harian Berantas - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan industri film di Indonesia harus tetap produktif meski di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, semua proses produksi dan penyiaran tetap bisa dilakukan asalkan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Asalkan semua terukur, yakni protokol kesehatan sudah diterapkan di semua bioskop. Hari ini saya mulai nonton lagi. Alhamdulillah, setelah lebih dari setahun,” ucap Kang Emil - panggilan akrab Ridwan Kamil, usai menghadiri pemutaran perdana film Sisterlillah The Movie (Siblings Version) di CGV, Paris Van Java, Kota Bandung, Minggu (18/4/2021).

Ternyata film yang ditonton Kang Emil sangat menginspirasi. Seputar keharmonisan saudara yang saling menjaga, melindungi dan menyayangi.

"Menurut saya hikmahnya begitu. Dan itu film yang pas di bulan Ramadhan," ujarnya.
Apalagi, kata dia, film yang bergenre keluarga, cinta dan sahabat ini dibintangi oleh Oki Setiana Dewi, Shindy, dan Ria Ricis. Selain itu juga dihasilkan seorang pencipta film dari Jawa Barat.

“Film ini di produksi oleh masyarakat Jabar dan kualitasnya luar biasa.“ Semoga semua yang kangen nonton film bisa nonton, daripada nonton drama Korea bisa nonton sisterillah, ”ucapnya.

Gubernur mengapresiasi salah satu platform digital buatan anak Jabar yaitu Muflix. Sama seperti Netflix, Muflix menawarkan film bergenre inspiratif.

Dan kerennya setelah ini akan tayang di Muflix, platform seperti Netflix tapi buatan anak-anak Bandung, Jawa Barat. Sebagai alternatif Netflix, Muflix dikhususkan untuk film-film yang inspiratif di genre tertentu. , ”Jelasnya.

Ridwan Kamil diketahui beberapa kali terlibat dalam produksi film-film pengambilan gambar di Jawa Barat. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk komitmen Provinsi Jawa Barat terhadap industri perfilman di Indonesia.

“Jabar selalu mendukung produksi film. Bulan lalu saya bantu Happy Salma saat syuting di Pangalengan, Ciwidey, lalu Ernest Prakasa di Lembang. Saya bantu berikan protokol kesehatan dan tes antigen, cari penginapan murah yang kita subsidi, ini dukungannya Provinsi Jawa Barat, "pungkasnya. (rp) ***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas