Headlines News :
Home » , » Pimpinan dan Anggota Komisi V : Gunakan Dana PEN untuk pemulihan ekonomi

Pimpinan dan Anggota Komisi V : Gunakan Dana PEN untuk pemulihan ekonomi

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, April 21, 2021 | 11:32:00 AM

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau kondisi Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Senin (19/4/2021). (Foto : Rizky/Humas DPRD Jabar).

Harian Berantas.co.id - Keberadaan dana National Economic Recovery (PEN) harus dimaksimalkan demi pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid 19.

Demikian pernyataan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya. Menurutnya, pada prinsipnya DPRD dan pemerintah daerah memiliki semangat yang sama agar perekonomian kita bisa cepat pulih.

“Pemulihan ekonomi harus diupayakan meski di tengah pandemi dengan bersantai di sejumlah sektor yang dinilai berpotensi rendah penyebaran virus,” kata Hadi saat memberikan sambutan guna mengkaji pemulihan ekonomi nasional. Dana (PEN) untuk Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat. , Senin (19/4/2021).

Selain itu, terkait bantuan dari PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) sebesar 110 miliar, Hadi menegaskan, instansi terkait harus berhati-hati dalam menggunakannya dan hal ini perlu mendapat perhatian khusus karena tidak mudah direalisasikan.

“Proses lelang bulan ini baru dimulai April jadi belum ada pemenang pasti dan proses lelang ini memakan waktu 2 hingga 3 bulan ditambah 5 bulan untuk realisasi fisik. Ini pertanda risiko kegagalan proyek ini sangat tinggi, " terangnya.

Ia berharap program kegiatan yang dibiayai oleh utang PEN diarahkan untuk pemulihan perekonomian Jabar. Dengan demikian, kita bisa fokus pada tujuan tersebut.

“Jadi ini soal yang cukup berat bagi pelaksana, kami dari komisi lima akan terus memantau agar tidak berjalan maksimal,” ujarnya.(hs)***

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas