Headlines News :
Home » » Inhu Laksanakan PSU, Ini Hasilnya

Inhu Laksanakan PSU, Ini Hasilnya

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, April 21, 2021 | 4:00:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Berdasarkan keputusan Mahkama Konstitusi (MK) menindaklanjuti gugatan sengketa suara dipilkada ( pemilihan kepala daerah) kabupaten indragiri hulu (inhu) masa bakti 2021 - 2026 lima tahun kedepan yang diajukan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 5 Ridho, maka komisi pemilihan umum (KPU) telah menjadwalkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) maupun penghitungan suara ulang.


Pemungutan suara ulang tersebut dilakukan disalah satu desa disatu TPS yakni diTPS 03 desa Ringin kecamatan batang gansal kabupaten indragiri hulu (inhu) riau, yang digelar selasa (20/04/21).


Dalam pelaksanaan PSU pasangan calon (paslon) nomor urut 5 Rizal zamzami - Yoghi susilo mendulang 198 suara sedangkan pasangan calon nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 93 suara. dengan perolehan hasil suara PSU tersebut, maka besar suara yang diperoleh Rajut menjadi 50.412 sedangkan Ridho memperoleh 50.232 suara dan Rajut unggul 180 suara.


Dalam PSU yang super Elit itu mendapat pengawalan super ketat dari kepolisian, TNI, satpol PP dan juga dinas perhubungan (dishub) guna untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan selama PSU dilaksanakan.


Bukan hanya itu, tampak hadir gubernur riau Syamsuar, Kapolda riau Irjen pol Agung setya imam effendi, Danrem WB riau Brigjen TNI M. Syech ismed, Danlanud Roesmin nurjadin, kejati riau, Dandim 0302 inhu, kapolres inhu AKBP Efrizal, ketua bawaslu RI Abhan misbah Pj. Bupati inhu khaerul rizki, Waka II DPRD inhu H. Suwardi ritonga dan Forkopimda lainnya.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati inhu Khaerul mengatakan bahwa PSU ini menjadi perhatian banyak pihak. Sebab hadirnya para petingi daerah. Hal ini dikarenakan sangat menentukan nasib kabupaten inhu lima tahun kedepan.


Disisi lain, Kapolres inhu AKBP Efrizal mengatakan, suksesnya PSU saat ini tidak lepas dari antusiasme warga Inhu yang rukun menjaga khamtibmas dalam menyalurkan hak pilihnya kepada masing-masing calon bupati pilihan. "Suksesnya pemilu ini menjadi tolak ukur kalau kita warga Inhu berjiwa kesatria serta paham akan penjagaan khamtibmas yang baik," ujarnya.


Tak hanya berjalan aman protokol kesehatan pun tampak jadi prioritas petugas penyelenggara pemilu dan kepolisian setempat suksesnya PSU itu juga di ikuti dengan antusiasme pemilih yang mencapai 90 persen dari Daftar pemilih tetap (DPT) yang ada.


"Alhamdulillah, meski sempat diguyur hujan sejak dini hari tadi hingga pukul 10.00 Wib namun PSU kita berjalan aman dan damai. Saya mengapresiasi masyarakat Inhu khususnya Desa Ringin yang tetap kondusif saat pelaksanaan PSU, sekali lagi saya apresiasi itu," tutupnya. ***(SH)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas