Headlines News :
Home » , » DPRD Berharap FUN Berperan Mendorong Perekonomian Jabar Melalui Peran UMKM

DPRD Berharap FUN Berperan Mendorong Perekonomian Jabar Melalui Peran UMKM

Written By HARIANBERANTAS on Friday, April 9, 2021 | 6:30:00 PM

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Yuningsih menghadiri acara Pengukuhan FUN Kota Bandung dan Legalitas Usaha Massal di Balatkop Diskuk, Provinsi Jawa Barat, Jumat (9/4/2021).

Harian Berantas.co.id - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih mengapresiasi Deklarasi Forum UMKM (FUN) Kota Bandung. Acara Pengukuhan FUN Kota Bandung dan Legalitas Usaha Massal di Balatkop Diskuk, Provinsi Jawa Barat, Jumat (9/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih menilai deklarasi tersebut dapat menginspirasi kabupaten / kota di Jabar. Pasalnya, dari 27 kabupaten / kota di Jabar, baru 5 daerah yang mulai membentuk forum.

“Saya menyambut baik pencanangan Forum UMKM Nuswantara, karena sangat menginspirasi 27 kota kabupaten di Jabar,” kata Yuningsih.

Diharapkan dengan hadirnya FUN Kota Bandung dapat mendukung kebangkitan sektor ekonomi, pasca terkena pandemi Covid-19.

Sedangkan menurut Yuningsih, forum tersebut merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah pelaku UMKM untuk memberikan dukungan.

“Pemerintah memberikan beberapa kemudahan akses seperti permodalan bagi para pengusaha Bank Able seperti nelayan, petani, peternak dan lain-lain agar bisa bersaing di era digital seperti saat ini,” kata Yuningsih.

Anggota DPRD dari Fraksi PKB berharap sektor ekonomi dapat segera bangkit melalui peran UMKM, mengingat 98% masyarakat Jawa Barat bergerak di bidang usaha mikro. sekitar 4,6 juta UMKM ada di Jawa Barat, ”pungkasnya.

Humas DPRD Jabar
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas