Headlines News :
Home » » BWI Kota Batam Sosialisasikan Pemberian Kupon Waqaf

BWI Kota Batam Sosialisasikan Pemberian Kupon Waqaf

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, April 21, 2021 | 1:15:00 PM

HARIANBERANTAS, BATAM- Badan wakaf Indonesia (BWI) Kota Batam Sosialisasikan Pemberian Kupon Waqaf uang di masjid Darul Ihsan kota Batam, Selasa (20/04/2021).


Kepala bagian hubungan masyarakat (Humas) BWI Tarmizi,S.Sos  kepada harianberantas mengatakan bahwa Badan Wakaf Indonesia (BWI) kota batam memberikan kupon wakaf uang senilai 20.000/ per lembar.

Dikatakan Tarmizi, saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan pembagian kupon waqaf di masjid-masjid kota Batam dan subuh ini kita sosialisasi di masjid darul Ihsan, Katanya.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan sosialisasi ini agar jamaah dapat berpartisipasi untuk berwaqaf uang yang diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Sedangkan untuk sosialisasinya dimulai dari sholat berjamaah Lala. Dan sebelum sosialisasi terlebihdahulu diisi dengan tausiah sehingga setiap jamaah dapat memahami dan mengerti arti waqaf yang sesungguhnya seperti sosialisasi yang kita lakukan di masjid Besar Darul Ihsan Tanjung Sengkuang Kota Batam saat ini, Imbuhnya.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri oleh Ketua YAZIRAT ( Yayasan Mitra ummat) Batam selaku Salah satu Nazir pengumpul dan pengelola Waqaf dikota Batam yang ditunjuk oleh BWI Kota Batam. 

Selain juga terlihat Ketua YAZIRAT Dr.Yusfil Wandi, Dr.Zulkifli. AK selaku Ketua BWI kota Batam, KH. Bustamin Husain selaku Ketua BAZNAS Kepri, H.Tato pengawas YAZIRAT, Rustam Effendi Bangun Tokoh Kota Batam, H.Samsul Ibrahim Sekertaris Umum BWI, Massiara Alias KaBag Pengelola dan pengembangan waqaf, Tarmizi, S.Sos KaBag Humas YAZIRAT Batam, serta para tokoh jama'ah Masjid Darul Ihsan.

Acara ini dimulai diawali solat subuh berjamaah yang dipimpin oleh Ketua BWI, setelah selesai solat dilanjutkan tausiyah yang disampaikan Ketua YAZIRAT Batam. Dalam pesan Tausiyahnya, mengajak segenap jama'ah agar dapat berpartisipasi untuk berwaqaf uang.


Dikatakan YAZIRAT, dengan nominal 20.000 rupiah jama'ah sudah dapat berwaqaf uang yang diperuntukkan kemaslahatan ummat. sebagai mana yang telah dilakukan pada tahun 2013 silam terkumpul Waqaf uang sejumlah 718.000 yang dipergunakan untuk membangun Rumah Potong Unggas (RPU) di Sei Temiang Batam.


YAZIRAT berharap RPU ini sudah beroperasi namun masih belum maksimal kerena baru sekitar 5.000 ekor per hari sedangkan kebutuhan Kota Batam sekitar 80.000 ekor perhari. Maka masih butuh perjuangan untuk memberikan jaminan hewan/ ayam potong yang dikonsumsi dibatam dipotong secara syar'i. Hal ini dilatarbelakangi dari melihat pemotongan ayam di pasar tradisional tidak syar'i. Tutur Ketua YAZIRAT dalam tausiyahnya.


Maka dengan kembalinya di program waqaf uang yang diluncurkan dibulan puasa ini dapat maksimal sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan ayam potong yang disembelih secara syar'i di RPU nantinya.


Selain dari terjaminya pemotongan ayam secara syar'i hasil dari keuntungan RPU telah di sampaikan kepada mauquf alaihi ( orang yang berhak menerima hasil Waqaf). Diantaranya Bantuan pembangunan Rumah Tahfiz di Sagulung, pemberian santunan kepada siswa yang kurang mampu untuk pembayaran SPP di MI Darul Ihsan, pembagian sembako di pulau Gara, lingke yang ada di kota Batam. 


Sebelum menutup Tausiyah YAZIRAT kembali menegaskan agar jama'ah dapat mengambil kesempatan emas ini untuk dapat berwaqaf uang adapun dimasjid Darul Ihsan kita telah menunjuk petugas pemungut waqaf uang. ***(Tim)

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas