Headlines News :
Home » » Purnomo SH : Utamakan Pembangunan RTLH Dan Jambanisasi

Purnomo SH : Utamakan Pembangunan RTLH Dan Jambanisasi

Written By HARIANBERANTAS on Friday, March 19, 2021 | 1:09:00 PM

HARIANBERANTAS, TEGAL- Reses Massa Persidangan I,  DPRD Kota Tegal,  Purnomo SH,  dari Fraksi PDI Perjuangan, banyak usulan Warga untuk pembangunan RTLH,  Jambanisasi, Bantuan Sosial dan permasalahan BPJS Kesehatan.  


Kegiatan reses masa persidangan I digelar di halaman belakang Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kota Tegal, pada selasa (9/3) kemarin. 

Dalam sambutanya Purnomo SH,  langsung menjawab pertanyaan dari konstituen terkait usulan usulan tersebut.  

"Bapak Bapak yang tadi menanyakan usulanya,  kebetulan kami hadirkan perwakilan dari dinas."jawab Purnomo.  


Adapun Dinas yang diundang dalam kegiatan reses yaitu,  Dinas Perumahan dan Pemukiman,   Dinas Sosial , Dinas Kesehatan,  Camat Tegal Timur dan Lurah Panggung.  

Purnomo menambahkan, Masyarakat bisa mendaftarkan program RTLH bagi warga miskin yang rumahnya sudah banyak yang rusak.  

Dari sekian usulan dari konstituen,  langsung ditanggapi oleh dinas terkait yang hadir.  Dan Dinas memberikan paparan program program yang akan dilaksanakan pada tahun ini.  

"Saya mengutamakan untuk Masyarakat Miskin, terlebih dulu."

"Programnya RTLH dan jamban sehat keluarga, di Kecamatan Tegal Timur, sangat diperlukan,  karena banyak sekali Warga miskin."tegasnya. 

Sementara untuk usulan warga yang mengeluhkan BPJS non PBI (gratis) yang tiba tiba tidak aktif , agar peserta mendaftarkanya kembali ke Dinas Sosial , Dinas Kesehatan dan Kantor BPJS Kesehatan. 

Sedangkan Suharto ST,  MT ,  Kabid Perumahan,  Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinperkim)  Kota Tegal,  memberikan penjelasan terkait bantuan RTLH yang anggarannya bersumber dari APBD,  CSR,  dan Pemerintah Propinsi. 

"Ada program dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah,  bagi warga Kota Tegal yang terdaftar di DTKS silahkan membeli tanah dapat bantuan pembangunan rumah anggarannya 35 juta. "pungkasnya. ***(Ag)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas